ads2

ads3

Tutorial memasak Tumpeng Mini

Tumpeng Mini ~Find Deals on Tampon Mini in Health Care on Amazon. Sajian unik pada sebuah acara adalah nilai lebih dalam kemeriahan acara, oleh karena itu Tumpeng Mini sangat cocok sebagai menu sajian di acara yang diadakan, memeriahkan acara anda dengan tampilan da rasanya yang pastinya lezat. Tumpeng mini sebagai pengganti Nasi Box dengan tampilan yang lebih menarik di banding nasi box, sangat cocok untuk segala acara. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Tumpeng Mini yang bisa kalian jadikan contoh.

Tumpeng Mini Vivamus sodales nisi quis nunc ultrices lobortis. pesantumpengcom. Nasi Tumpeng Karakter — Character Tumpeng Rice is usually used for birthdays,. Nasi Tumpeng Mini Tangerang - Tentunya nasi tumpeng sudah bukan menjadi hal yang asing lagi di telinga masyarakat. kamu mampu memasak Tumpeng Mini memakai 15 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tumpeng Mini

  1. Kamu perlu 10 cup Beras.
  2. Silahkan sobat siapkan 5 lembar Daun salam.
  3. Kamu siapin 5 lembar Daun jeruk (sobek2).
  4. Anda perlu 5 cm Lengkuas (geprek).
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdm Lada bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdm Penyedap rasa ayam.
  7. Persiapkan 3 batang Serai (geprek).
  8. Kamu perlu 4 bungkus Santan Kara 65ml.
  9. Kamu siapin Bumbu Halus :.
  10. Selain itu juga tambahkan 12 siung Bawang merah.
  11. Kamu perlu 6 siung Bawang putih.
  12. Persiapkan 5 butir Kemiri.
  13. Silahkan kamu siapkan 7 cm Kunyit.
  14. Anda butuh Secukupnya Kunyit bubuk (opsional, kl kurang kuning).
  15. Anda butuh 5 cm Jahe.

Karena nasi tumpeng ini biasanya digunakan ketika adanya hajatan atau acara penting lain. Alasan yang membuat nasi tumpeng ini digunakan karena dalam nasi tumpeng ini terdapat banyak filosofi yang begitu dipercaya oleh masyaraka jawa pada dulunya. Tumpeng Mini + Vitamini Infused Water + Minimola Single Dessert Teman Kecil Setiap Acara. Nasi Tumpeng Mini adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut, Tumpeng berukuran mini yang menyajikan sajian spesial untuk setiap acara dengan bentuk dan packaging yang unik, karena itu disebut pula 'nasi tumpeng mini'.

Intruksi cara memasak Tumpeng Mini

  1. Cuci bersih beras. Rendam beras minimal 1 jam. Tiriskan..
  2. Haluskan bahan2 bumbu halus..
  3. Di dalam wadah, campurkan bumbu halus dengan santan instan, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Aduk rata..
  4. Masukkan campuran di atas ke dalam beras sampai beras terendam, seperti memasak nasi biasa ya. Tp kl berasnya kurang pulen, sebaiknya campuran santan dan bumbunya di lebihkan sedikit, agar nasi kuning lebih lengket..
  5. Masak sampai asat. Atau air berkurang. Sambil di aduk bbrp kali ya, karena mudah gosong..
  6. Setelah mengering, diamkan bbrp saat agar beras lebih tanak..
  7. Siapkan panci kukusan. Kukus nasi kuning aron sampai matang..
  8. Siapkan cetakan tumpeng mini. Agar lebih menempel tekan2 nasi kuningnya. Taruh di wadah jika dirasa sudah padat. Agat tdk mudah rubuh..
  9. Sajikan bersama tempe orek, ayam bakar/goreng, telur, dan lalapan..

Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Harga Tumpeng Mini Murah terbaru - Jika Anda ingin membeli Tumpeng Mini Murah namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Tumpeng Mini Murah murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Tumpeng Mini Murah.

Begitulah pembahasan Tumpeng Mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close