ads2

ads3

Tutorial memasak Martabak Telor Kulit Lumpia

Martabak Telor Kulit Lumpia ~Cara membuat Martabak telur dengan kulit lumpia. How to make Murtabak with Spring Roll Wrappers. Martabak telor ini akan menggunakan kulit lumpia sebagai bahan pembungkusnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Martabak Telor Kulit Lumpia yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Martabak Telor Kulit Lumpia Martabak telur kulit lumpia merupakan makanan khas orang arab. Martabak merupakan kata yang diambil dari bahasa arab yang artinya berlipat. Resep Martabak Telur Mini Kulit Lumpia Paling Praktis Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. kamu mampu memasak Martabak Telor Kulit Lumpia memakai 11 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Martabak Telor Kulit Lumpia

  1. Sediakan juga 4 buah telur ayam.
  2. Sediakan juga 3 potong sosis ayam.
  3. Kamu perlu 3 ruas jari wortel.
  4. Anda butuh 1 ikat daun bawang.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan juga 1 blok kaldu ayam.
  8. Anda perlu 1/4 sendok teh garam.
  9. Kamu membutuhkan 1/4 sendok teh lada bubuk.
  10. Silahkan kamu persiapkan 6 lapis kulit lumpia.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sendok teh gula.

Anda dapat membuat martabak telur yang sangat. Simak ✅ resep cara membuat martabak telur kulit lumpia. Variasi resep itu diantaranya ada martabak manis, martabak bangka, martabak mie dan satu lagi yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini adalah resep martabak telur kulit lumpia. Banyak banget.bingung mau dibikin apa.tetiba aja pingin bikin martabak telur.

Langkah cara membuat Martabak Telor Kulit Lumpia

  1. Kupas wortel, bawang merah, bawang putih, bersama daun bawang merah dicuci bersih. Siapkan kulit lumpia..
  2. Iris kecil-kecil bawang merah, bawang putih, daun bawang merah, sosis ayam dan wortel diiris kotak dadu kecil-kecil.
  3. Pecahkan telur masukkan ketempat pengadukan, masukkan irisan bawang, merah, bawang putih, daun bawang merah, sosis, tambahkan garam, gula, blok kaldu ayam serta lada, aduk/kocok hingga homogen.
  4. Siapkan kulit lumpia, isi ditengahnya sebanyak 5 sendok adonan, lipat seperti lipatan amplop, basahi sedikit pinggiran kulit lumpia dengan air agar pinggirannya lengket..
  5. Masak dalam penggorengan dengan minyak panas di atas api kecil, tusuk-tusuk dengan garpu agar matang merata. Balik dan masak hingga kuning kecoklatan. Ulangi hingga adonan habis..
  6. Hasil gorengan martabak telor kulit ayam siap disajikan.
  7. Isi dari martabak disesuaikan selera, saya gunakan sosis ayam, daging ayam diskon, ditambah wortel dan bawang merah, bawang putih untuk menambah rasa bagi yang suka. Martabak dimakan bersama dengan acar kebetulan sudah ada dirumah, jadilah menikmati martabak telor kulit lumpia sederhana. Selamat mencoba..

Resep ini saya ambil dari chef Devina Hermawan tapi teknik balik nya saya bikin. Cara buat martabak telur kulit lumpia praktis tapi enak. Martabak telur ini biasa dijual dipasar kaget pembelinya gak putus, harganya juga murah meriah dan. Jakarta - Martabak telur bisa jadi camilan gurih dan enak. Resep martabak telur kulit lumpia bisa kamu buat sendiri untuk suguhan tamu ataupun keluarga di rumah.

Begitulah pembahasan Martabak Telor Kulit Lumpia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor Kulit Lumpia.

LihatTutupKomentar

ads1

close