ads2

ads3

Tutorial memasak Bolu Peca Khas Sulawesi

Bolu Peca Khas Sulawesi ~Bolu peca, khas dari bugis (sulawesi selatan) rasanya sangat manis. bagi pecinta manis. mmm, jangan kebanyakan 😅. #SatuResepSatuPohon Risma Wicaksono. Kue khas yg satu ini adalah salah satu pengisi bosara yang wajib hadir di setiap acara ritual adat/budaya di sulawesi selatan.. Resep bolu peca' khas bugis Makassar. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bolu Peca Khas Sulawesi yang dapat kalian jadikan wawasan.

Bolu Peca Khas Sulawesi Putar otak, tiba masa tiba akal. Ooo yaaa di kulkas masih ada telur & sisa gula merah, di lemari ada. Bolu Peca, camilan khas Sulawesi Selatan. (Foto: Hanny Yasir) Rasa manisnya juara banget. kamu dapat membuat Bolu Peca Khas Sulawesi gunakan 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bolu Peca Khas Sulawesi

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 butir telur.
  2. Sediakan juga 4 sdm tepung terigu.
  3. Anda perlu 3 sdm tepung beras.
  4. Kamu perlu 3 sdm gula pasir.
  5. Anda butuh 1/2 sdt soda kue.
  6. Anda membutuhkan 1/2 sdt vanili bubuk (tambahan dari saya).
  7. Siapkan juga 1 1/2 gelas air gula merah.

Suara.com - Bolu Peca adalah salah satu kue tradisional dari Sulawesi Selatan (Sulsel). Kue yang rasanya sangat manis ini memiliki tekstur seperti sponge cake. Sangat cocok disantap dengan secangkir teh tawar hangat. Ngetren.co.id - Kuliner, Kue Bolu Peca merupakan makanan khas masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan. kue yang satu ini sangat digemari masyarakat indonesia tertutama di Sulawesi Selatan.

Langkah cara memasak Bolu Peca Khas Sulawesi

  1. Campur gula pasir, telur, soda kue dan vanili. Mixer hingga putih berjejak..
  2. Tambahkan tepung terigu dan tepung beras secara perlahan. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  3. Panaskan kukusan, dan olesi loyang dengan minyak goreng. Masukkan adonan ke dalam loyang. (lupa foto).
  4. Kukus selama kurang lebih 20 menit. Cucuk dengan lidi utk mengecek kematangannya. Potong potong bolu dan sisihkan..
  5. Siapkan rebusan gula merah, dan rendam bolu kedalam air gula merah..
  6. Dinginkan di dalam kulkas. Bolu peca siap di hidangkan...

Kue ini biasanya disajikan ketika masyarakat bugis mengadakan hajatan atau hari-hari resmi lainnya,Bolu Peca memiliki rasa manis yang enak dengan teksturnya yang lembut membuat kue ini sangat digemari oleh. Saya jadi penasaran karena saya jg bukan orang bugis tp Jawa. Suami saya sangat sangat suka dg kue ini,kalo beli jg hrganya lumayan. Bolu peca khas Bugis Naaah dapat challenge nih dari #WadaiPaninian.lanjuut kite buat aja panganan khas dari daerah sy sendiri yaak yaitu bolu peca yg artinya bolu yg lembek dan berair serta manis banget yg teksturnya seperti sponge cake kali yak.kue ini selalu ada saat bulan Ramadhan serta saat ada hajatan,. source. Cara Membuat Kue Bolu Peca Khas Makassar Lezat - Banyak banget ragam keu-kue dari indonesia, dari mulai kue bolu kukus, bolu pisang, dan kue-kue yang lainnya.

Begitulah pembahasan Bolu Peca Khas Sulawesi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Peca Khas Sulawesi.

LihatTutupKomentar

ads1

close