ads2

ads3

Step by step membuat Lumpia Basah

Lumpia Basah ~Kita Sesama Tidak Boleh Takut Pada Jin,Setan,atau lain nya. Resep Lumpia Basah / Cara Membuat Lumpia Basah Bandung Lumpia basah Bandung adalah jajanan khas Kota Bandung yang biasanya cukup mudah kita temui karena. Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Lumpia Basah yang dapat sobat jadikan contoh.

Lumpia Basah Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, sajikan lumpia basah sebagai menu camilan sore akhir pekan ini! Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. anda sanggup memasak Lumpia Basah manfaatkan 23 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia Basah

  1. Kamu perlu Bahan kulit.
  2. Sediakan 125 gr tepung pro sedang.
  3. Sediakan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Kamu siapin 2 sdm minyak goreng.
  5. Anda membutuhkan 1 butir telur.
  6. Anda butuh secukupnya Garam.
  7. Silahkan sobat siapkan 250 ml Air.
  8. Anda butuh Bahan isi lumpia.
  9. Anda membutuhkan 1 keping gula merah ukuran besar.
  10. Sobat juga memerlukan 500 ml air.
  11. Anda butuh 250 gr bengkoang iris korek api.
  12. Sediakan juga 200 gr tauge.
  13. Sediakan 2 butir telur.
  14. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih geprek dan chop.
  15. Sobat juga memerlukan 1 buah daun bawang iris2.
  16. Kamu membutuhkan 5 cabai rawit iris2 kalo mau pedis bisa di tambah.
  17. Anda butuh secukupnya Garam.
  18. Anda membutuhkan Kaldu bubuk secukupnya(ayam/jamur).
  19. Siapkan juga secukupnya Merica.
  20. Sobat juga memerlukan Saus kental.
  21. Kamu butuh Air gula bekas rebusan bengkuang.
  22. Anda butuh 2 sdm maizena larutkan di air.
  23. Kamu butuh Garam.

Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Hampir semua daerah di wilayah negara kita mempunya resep masakan spesial yang menjadi andalannya.

Step by step cara membuat Lumpia Basah

  1. Buat kulit lumpia dengan cara campur semua bahan kulit aduk sampai rata dan saring.
  2. Cetak kulit lumpia dengan teflon yang sudah di oles minyak, angkat fan lakukan berulang kali hinga adonan habis.
  3. Rebus air 500ml dengan irisan gula merah dan bengkuang, masak sampai matang dan air sedikit berkurang matikan api, angkat bengkuang dan tiriskan (air gula.jangan dibuang ya nanti buat saus kentalnya).
  4. Tumis bawang putih dan daun bawang hingga wangi.
  5. Masukan telur dan aduk aduk jika dirasa minyak kurang boleh di tambah sedikit.
  6. Masukan tauge dan bengkuang yg sudah matang,beserta cabe rawit tambahkan garam merica dna kaldu aduk hingga merata koreksi rasa dan matikan api.
  7. Untuk saus kental, air gula sisa rebusan bengkuang di panaskan tambahkan laritan maizena dan garam aduk hingga mengental matikan api.
  8. Ambil kulit lumpia oleskan dengan saus kental.
  9. Setelah diberi saus kental ambil.isian nya taruh diatasnya kulit, sajikan diatas dan pisang di makan dengan sumpit, selamat menikmati 🥰.

Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Biasanya lumpia basah dijual bersama resep seblak basah super pedas komplit biasanya dijajakan satu gerobak oleh mamang mamang atau ibu ibu di depan sekolah, pinggir jalan. Resep lumpia basah udang - kue tradisional - jajanan pasar. Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Resep lumpia basah, lengkap dari kulit dan isinya.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah.

LihatTutupKomentar

ads1

close