ads2

ads3

Resep Terong balado pedas manis 😋

Terong balado pedas manis 😋 ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Dulu sama sekali ga pernah makan terong krna di rumah ibu ga pernah masak terong. Tapi semenjak nikah jd dipaksa harus suka dan harus bisa bikin olahan terong karna suami doyan banget. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Terong balado pedas manis 😋 yang bisa sobat jadikan wawasan.

Terong balado pedas manis 😋 Ketika kita memasaknya menjadi masakan lezat, dipastikan rasanya akan semakin nikmat dan bikin nagih. Ngomongin soal masakan terong, kali ini Vemale punya resep sambal terong balado pedas yang enaknya kebangetan dan bikin nagih. Masakan ini juga sering menjadi sajian menu makanan rumahan karena lebih hemat dibanding bahan daging. kamu bisa membuat Terong balado pedas manis 😋 pakai 11 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Terong balado pedas manis 😋

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 kg terong.
  2. Anda membutuhkan 5 bawang merah.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 bawang putih.
  4. Silahkan sobat siapkan 10 cabe rawit.
  5. Sediakan 3 kemiri.
  6. Kamu siapin secukupnya Bubuk merica.
  7. Kamu membutuhkan Gula merah.
  8. Sediakan 1 Kecap yg seribuan.
  9. Anda perlu Garam sasa.
  10. Selain itu juga tambahkan Daun jeruk.
  11. Anda perlu 2 tomat.

Kalau kamu nggak suka masakan yang terlalu pedas, bisa coba terong balado pedas manis. Rasanya cukup aman untuk kamu yang nggak terlalu doyan pedas. Okeh, kita fokus ke masakan terong balado. Selain di rumah-rumah makan padang, terong balado juga sering dimasak para kaum ibu di rumah sebagai lauk untuk santapan keluarga.

Langkah cara membuat Terong balado pedas manis 😋

  1. Potong" terong sesuai selera...lalu goreng..tiriskan dan sisihkan....
  2. Tumbuk bumbu : bawang merah,bawang putih,kemiri,cabe dan tomat....
  3. Panaskan minyak...tumis bumbu halus sampai harum...masukan sedikit merica bubuk, gula merah,garem,Sasa.kecap.dan daun jeruk....
  4. Tambah setengah gelas air..tunggu sampai mendidih...test rasa....
  5. Lalu masukan terong goreng tadi kedalam bumbu....biarkan sampai meresap....
  6. Siap sajikan 😍.

Selain dijadikan dimasak balado, terong juga ada yang digulai atau dijadikan sayur manis. Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum ya, memasak balado terong kentang. Terong Balado Pedas Manis, adalah salah satu resep makanan simple. Resep Terong Balado Pedas Manis Resep terong balado pedas manis. Kalau kamu nggak suka masakan yang terlalu pedas, bisa coba terong balado pedas manis.

Begitulah pembahasan Terong balado pedas manis 😋 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Terong balado pedas manis 😋.

LihatTutupKomentar

ads1

close