ads2

ads3

Resep Tahu Walik Krispi Isi Aci

Tahu Walik Krispi Isi Aci ~Di namakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. #TahuWalik #Tahu Aci Hay Gaes, Maaf Baru Aplot Nih Gaes Karena Ngurusin Pesenan Kue Hehehe Yaasshh Kali Ini Aku Share Resep Tahu Walik Aci Yang Lagi Viral-Viralnya nih Gaes. TAHU KRISPI TANPA TEPUNG / TAHU WALIK Bosan dengan rasa tahu pong atau tahu goreng yang gitu-gitu aja? Kreasi menu ini bisa dinikmati dengan sensasi berbeda. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Tahu Walik Krispi Isi Aci yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tahu Walik Krispi Isi Aci Coba bikin tahu walik isi aci ayam ini. Langsung saja simak cara membuatnya di sini, ya. Campurkan daging ayam giling, tepung tapioka, terigu, bawang putih, daun bawang, garam, minyak wijen, merica, pala, kaldu ayam bubuk dan air panas aduk cepat. anda bisa membuat Tahu Walik Krispi Isi Aci gunakan 10 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Walik Krispi Isi Aci

  1. Anda membutuhkan 10 buah tahu pong ukrn kecil.
  2. Kamu membutuhkan 20 sdm tepung aci.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih, diparut.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 batang daun seledri, iris halus.
  5. Sediakan 1 sdm bawang goreng.
  6. Kamu butuh 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula pasir.
  9. Anda butuh 100 cc air panas.
  10. Silahkan sobat siapkan minyaj untuk menggoreng.

Tahu Walik Aci Tian Sofiani Cirebon, Jawa Barat. Lalu balik tahu menjadi bagian dalamnya di luar, rontokkan isi tahu dan campurkan ke dalam adonan. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kalis, tidak encer. Masukkan adonan aci ke dalam kulit tahu.

Step by step cara membuat Tahu Walik Krispi Isi Aci

  1. Iris salah satu sisi tahu lalu balik perlahan, jgn sampai robek..
  2. Campur tepung aci dan smua bumbu. Tuangi air panas sedikit demi sedikit, campur hingga rata. Isikan kedalam tahu..
  3. Goreng tahu aci hingga tekstur tahu menjadi kering, krispi..

Resep Tahu Walik - Jika berlibur ke daerah Banyuwangi, jangan lupa mampir ke warung Bu Atun di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Banyuwangi Kota. Warung sederhana yang terletak di tikungan kampung Mandar tersebut menjajakan kuliner khas Banyuwangi, yaitu Tahu Walik. Tahu walik yang dalam bahasa Indonesia nya berartian tahu terbalik ini merupakan gorengan krispi yang terkenal dan menjadi favorit. Selain isi daging ayam, tahu walik juga bisa di isi dengan bahan lain seperti sosis, kornet dan aci pedas. Jika tahu walik isi ayam yang tampilannya mirip tahu bakso ini tidak langsung habis, maka bisa di simpan ke dalam freezer menjadi tahu walik frozen sehingga dapat bertahan lama tanpa mengurangi rasa sedapnya.

Begitulah pembahasan Tahu Walik Krispi Isi Aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik Krispi Isi Aci.

LihatTutupKomentar

ads1

close