ads2

ads3

Resep Stick kaldu udang

Stick kaldu udang ~Enak deh pokoknya bikin lidah bergoyang, di padu dengan sambal rawit bawang putih yg cetar. Sering beli udang, setelah dikupas, kulitnya dibuang begitu saja. Setelah melihat resep 'kaldu udang homemade' @Ichabie, baru terpikir kulit udang dibuang sayang, karena bisa dimanfaatkan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Stick kaldu udang yang dapat sobat jadikan contoh.

Stick kaldu udang Bisa diolah jadi kuah kaldu enak yang bisa ditambahkan ke dalam berbagai masakan. Cara Membuat Kaldu Udang : Masukan kepala udang kedalam rebusan air bakso, beri garam, merica, kaldu bubuk jamur koreksi rasa. Tata bakso udang dan tahu dalam mangkuk saji, siram dengan kaldu udang. kamu bisa membuat Stick kaldu udang memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Stick kaldu udang

  1. Kamu perlu 250 gr terigu.
  2. Anda Memerlukan 50 gr tepung tapioka.
  3. Anda Memerlukan 1/2 sdt kaldu jamur.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Anda membutuhkan 3 sdm mentega cair, panas.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 sdm kaldu udang bubuk (lihat resep).
  7. Sediakan juga 120 ml air biasa.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Tambahkan sayur sawi dan daun bawang. Bakso udang siap disantap bersama keluarga ^^ Kupas udang jenis apa saja, sisihkan dagingnya untuk bahan masakan lain, dan ambil kulit, kaki-kaki, ekor, serta kepalanya, kumpulkan di sebuah wadah. Agar lebih nikmat, siapkan bahan bumbu tambahan kaldu berupa bawang bombay, wortel, seledri, daun bawang, bawang putih. Lihat juga resep Garlic potato shrimp stick - MPASI kentang udang enak lainnya!

Langkah cara memasak Stick kaldu udang

  1. Campur tepung terigu, tapioka, garam, kaldu jamur dan kaldu udang, aduk rata, sisihkan.
  2. Panaskan 3 sdm mentega sampai cair, masukkan ke adonan tepung ketika masih panas, aduk rata.
  3. Masukkan air, aduk rata, tidak usah terlalu kalis asal sudah tidak ada adonan yang lengket saja.
  4. Bagi adonan jadi 4 bagian, rol hingga tipis, potong memanjang.
  5. Tumpuk adonan yg sudah di potong, lakukan hingga adonan habis, bisa di tambah taburan terigu sedikit saja supaya tdk lengket, panas kan minyak dengan api besar, kecilkan api (tehnik ini menciptakan stick yg hasilnya kembung2 cantik) masukkan adonan yg sdh di potong, ga udah khawatir lengket nanti dia akan misah2 sendiri, diamkan hingga stick kokoh baru di aduk aduk hingga matangnya rata, angkat, tiriskan, siap dinikmati.

Resep Empek Empek Udang Simpel - Baiklah kali ini kami ingin membahas mengenai cara membuat empek empek Palembang lainnya, yaitu pempek udang yang rasanya tidak kalah dengan masakan pempek lainnya. Untuk membuat empek empek udang ini kita harus menyiapkan udang yang benar-benar fresh, karena udang yang fresh akan membuat pempek kita menjadi lebih gurih dan enak. Jakarta - Kaldu udang yang kecokelatan dan sedikit keruh aromanya gurih enak. Bagaimana cara membuat kaldu udang yang enak? Kaldu udang umumnya dibuat dari kulit dan kepala udang.

Begitulah pembahasan Stick kaldu udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Stick kaldu udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close