ads2

ads3

Resep Pentol tekwan Dos (tanpa ikan)

Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) ~Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah. Lihat juga resep Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) enak lainnya! #reseptekwantanpaikan #reseptekwansagu #reseptekwanDos #resepkuahtekwan #Makanankhaspalembang #idejualan Bismillahirrahmanirrahim بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ. Resep tekwan tanpa ikan ko bisa. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) K Lea Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan. DOS adalah - Sejarah, Fungsi, Perintah, Kelas, Versi, Serangan dan Cara Penanggulangan : DOS adalah suatu sistem operasi komputer yang Tanpa sebuah sistem operasi komputer yang kita miliki tidak akan dapat 'berbuat apa-apa' atau sama juga merupakan benda mati yang tidak berguna. Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? anda sanggup membuat Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) manfaatkan 7 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pentol tekwan Dos (tanpa ikan)

  1. Silahkan sobat siapkan 200 gr tepung terigu.
  2. Kamu perlu 200 gr tepung tapioka / sagu.
  3. Sediakan 1 Sdm garam.
  4. Siapkan juga 1 sdm kaldu jamur.
  5. Persiapkan 400 ml air panas.
  6. Sediakan juga 2 liter air untuk merebus.
  7. Sediakan 3 sdm minyak sayur.

Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pempek Lenjer. Cara membuat pempek dos tanpa ikan Hai Tekwan lovers!

Step by step cara memasak Pentol tekwan Dos (tanpa ikan)

  1. Campurkan tepung terigu, garam dan penyedap rasa.
  2. Tambahkan air panas (air yang baru saja di didihkan) ke dalam campuran tepung terigu, aduk sampai mengental, biarkan dingin.
  3. Masukan sagu kedalam adonan, uleni hingga kalis.
  4. Didihkan air di dalam panci, lalu tambahkan minyak sayur agar ketika di rebus, pentol tekwan tidak saling menempel. masukan adonan dengan cara di bulankan kecil-kecil, rebus hingga mengapung.
  5. Setelah mengapung, angkat dan tiriskan.. sajikan bersama kuah kaldu udang, cabe rawit giling dan daun seledri.

Pentol tekwan dengan olahan khas palembang dengan rasa ikan yang sangat menggugah selera, kuahnya yang segar apalagi ditambah sambal yang menambah sensasi kenikmatan #tekwantekdung. Dulu waktu aku masih Smp, dikantinku ada yang jual tekwan tanpa ikan, dan rasanyaaa enaaak bgt apalagi kal.selengkapnya ayu fitriani Ikuti. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan.

Begitulah pembahasan Pentol tekwan Dos (tanpa ikan) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pentol tekwan Dos (tanpa ikan).

LihatTutupKomentar

ads1

close