ads2

ads3

Resep Lumpia basah

Lumpia basah ~Lumpia basah (fresh, unfried lumpia) It literally means "wet spring roll", or often translated as "fresh spring roll" which means spring roll without frying. It is similar to the Vietnamese spring roll with bean sprouts, carrots, shrimp and/or chicken, and served with sweet tauco (another Hokkien word for salted soybeans) sauce. Lumpia basah is one of indonesian snack. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Lumpia basah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Lumpia basah Gak lucu banget deh bagaimana bisa sampai lupa telur ya ampun 🤣. Eh iya kalau saya lebih suka pakai capar yang besar daripada tauge. Lumpia basah atau goreng disini isiannya ada bermacam-macam, seperti telur, udang, rebung dan daging ayam. anda mampu membuat Lumpia basah gunakan 16 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia basah

  1. Sobat juga memerlukan Secukupnya kulit lumpia.
  2. Kamu membutuhkan Kuah kental.
  3. Siapkan juga Secukupnya rebung (Kalau di Bandung pakai bengkoang).
  4. Anda butuh 2-3 sendok makan sisir gula merah.
  5. Kamu siapin ±1 sendok teh gula pasir.
  6. Kamu butuh 300 ml air.
  7. Silahkan kamu siapkan 1,5-2 sendok makan tepung tapioka + air (pengental).
  8. Sobat juga memerlukan Tumisan.
  9. Sobat juga memerlukan 1 butir telur (Saya lupa akhirnya gak pakai 🤣).
  10. Anda perlu ±1,5 genggam tauge.
  11. Sediakan juga 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan juga 3 buah cabe rawit.
  13. Sediakan juga Secukupnya kaldu bubuk.
  14. Kamu perlu Secukupnya lada bubuk.
  15. Kamu siapin Secukupnya garam.
  16. Kamu butuh Sedikit air.

Rasanya akan semakin enak, kalau kamu menikmatinya dengan bumbu kental yang manis. Untuk yang ingin membeli dalam jumlah banyak atau buat dijadikan oleh-oleh, maka kamu akan diberi wadah berupa kotak besek (anyaman) dari bambu. Lumpia basah, street food khas Bandung yang patut disandingkan jajanan lainnya seperti batagor, siomay, cilok, hingga mi kocok. Biasa dijajakan sebagai jajanan siang hingga sore hari, lumpia basah seolah masih kalah pamor.

Langkah cara membuat Lumpia basah

  1. Siapkan bahan. Masak air, gula merah, gula putih dan rebung hingga gula larut. Lalu tiriskan rebung, sisihkan..
  2. Buat larutan pengental dari tepung tapioka + air. Tuangkan dan tunggu hingga mendidih, jika sudah mendidih matikan kompor..
  3. Cincang halus bawang putih dan cabe rawit. Lalu tumis hingga harum. Sebenarnya telur juga di orak-arik disini tapi saya lupa kalau pakai telur, kok bisa gitu lupa 🤣..
  4. Masukan rebung manis tadi dan tauge. Beri kaldu bubuk, lada bubuk, garam dan sedikit air. Aduk rata, tes rasa. Jika sudah pas dan air sudah menyusut matikan kompor..
  5. Siapkan kulit lumpia beri kuah kental, tumisan dan diatasnya beri kuah kental lagi..
  6. Siap dinikmati selagi hangat 😋. Happy cooking 😄..

Padahal rasanya tak kalah enak dengan makanan populer Bandung lainnya. Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Bahan yang digunakan oleh lumpia basah sama seperti lumpia goreng, hanya saja lumpianya tidak digulung membuat melainkan dimakan langsung dengan sumpit. Baik lumpia goreng maupun basah, keduanya sama-sama nikmat dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Lumpia recipes are flexible and you can add or subtract whatever you want.

Begitulah pembahasan Lumpia basah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia basah.

LihatTutupKomentar

ads1

close