ads2

ads3

Resep Kue pancong gurih

Kue pancong gurih ~Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah. Ya, karena menggunakan parutan kelapa dan santan, resep pancong ini rasanya sangat gurih dan enak. Kue pancong lembut gurih. wiel channeL. Загрузка. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Kue pancong gurih yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue pancong gurih Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Beberapa resep kue pancong menambahkan taburan gula pasir atau saus gula merah di atasnya sehingga rasa gurihnya bercampur dengan rasa manis. Kue pancong terkenal sebagai kue tradisional khas masyarakat Betawi. kamu dapat memasak Kue pancong gurih manfaatkan 9 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue pancong gurih

  1. Sediakan 140 gr terigu.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm maizena.
  3. Kamu perlu 200 gr kelapa parut muda.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 butir kuning telur.
  5. Anda Memerlukan 75 gr gula pasir.
  6. Kamu butuh 450 ml santan kekentalan sedang.
  7. Kamu perlu 10 gr susu bubuk (1 sdm).
  8. Kamu perlu 50 gr margarin (lelehkan).
  9. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam.

Kue ini terbuat dari campuran tepung Saat mengonsumsi kue ini, dipastikan anda bisa mencicipi rasa manis dan gurih karena. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue Pancong sangat terkenal dengan rasanya yang cukup gurih-gurih asin, rasa nikmat tersebut tak lain. Rasa manis dan gurih dari parutan kelapa membuat kue ini digemari oleh sebagian kalangan.

Langkah cara memasak Kue pancong gurih

  1. Campur terigu,meizena,dan telur,,, Panaskan santan sambil di aduk aduk supaya tidak pecah(tidak sampai mendidih) lalu tuang kedalam wadah berisi tepung tadi.
  2. Aduk rata lalu masukan gula pasir, dan garam,aduk rata kemudian masukan margarin dan kelapa parut secara bertahap.
  3. Aduk rata kembali, lalu tuang ke dalam cetakan pancong yang telah di panaskan dan di oles tipis margarin.
  4. Masak kira kira 7 sampai 10 menit dengan api kecil.

Gak perlu berlama-lama lagi, yuk kita olah resep kue pancong kelapa berikut ini. Find kue pancong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Cara membuat kue pancong yang enak dan praktis ala enny. Lihat juga resep Kue pancong kelapa/serabi enak lainnya!

Begitulah pembahasan Kue pancong gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pancong gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close