ads2

ads3

Resep Ikan Gurame Bakar

Ikan Gurame Bakar ~Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Ikan Gurame Bakar yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Ikan Gurame Bakar Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu. anda mampu membuat Ikan Gurame Bakar memanfaatkan 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ikan Gurame Bakar

  1. Siapkan juga 1 ekor ikan gurame.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Kamu siapin Bumbu Marinasi.
  4. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan juga 1 rius jahe.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  10. Anda membutuhkan 2 sdt totole.
  11. Sobat juga memerlukan Bumbu Oles.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm margarin.
  13. Sobat juga memerlukan 1 sdm madu.
  14. Kamu siapin 2 sdm kecap manis.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Memilih santapan lezat ikan gurame bakar karena daging ikan gurame enak dan lembut. Bahkan deretan duri ikan gurame hanya ada dibagian tengah saja tidak seperti ikan air tawar lainnya.

Step by step cara membuat Ikan Gurame Bakar

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ikan dan beri perasan jeruk nipis diamkan beberapa saat lalu cuci bersih kembali..
  2. Haluskan bumbu marinasi, kemudian lumuri ikan secara merata biarkan sebentar agar bumbu meresap..
  3. Goreng ikan sebentar tidak usah terlalu kering. Selagi ikan digoreng siapkan bumbu olesnya..
  4. Panaskan margarin, lalu bakar ikan diatasnya beri bumbu oles. Setelah matang angkat sajikan dengan sambal dan lalapan lebih nikmat..

Salah satu olahan ikan gurame yaitu Ikan Gurame Bakar Madu yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk apalagi ditambah bumbu-bumbunya tersebut menjadikan. Ikan bakar merupakan salah satu makanan favorit bagi keluarga. Terdapat beberapa jenis ikan yang dapat dibakar dengan rasa yang nikmat, salah satu contoh misalnya ikan gurame yang akan kami. Menyiapkan hidangan ikan bakar gurame untuk berbuka puasa mungkin agak sedikit merepotkan, karena anda perlu menyiapkan arang pembakar dan peralatan pemanggang lainnya. Ikan gurame dikenal sebagai jenis ikan dengan ukuran lumayan besar.

Begitulah pembahasan Ikan Gurame Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Gurame Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close