ads2

ads3

Resep Gudeg Nangka Muda

Gudeg Nangka Muda ~Gudeg merupakan kuliner khas Yogyakarta yang dibuat dari nangka muda dan memiliki rasa yang enak manis dan gurih menggugah selera. Gudeg terbuat dari bahan baku nangka muda atau juga biasa disebut tewel. Kadang juga ditambah tetelan sapi atau ayam agar terasa lebih gurih. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Gudeg Nangka Muda yang bisa kamu jadikan wawasan.

Gudeg Nangka Muda Sajikan gudeg nangka bersama kuah santan areh. Seperti makan gudeg dari nangka muda, gudeg jamur juga mampu kok Kalau kamu membeli gudeg nangka muda, gak jarang penjualnya juga akan menambahkan sayuran seperti daun singkong. Resep Gudeg Jogja Nangka Muda Khas Yogyakarta Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. kamu bisa membuat Gudeg Nangka Muda manfaatkan 15 bahan 1 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gudeg Nangka Muda

  1. Sediakan 600 gr Nangka Muda, potong2 & bersihkan.
  2. Siapkan juga 100 ml Santan Kental Instan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 150 gr Gula Aren (Sy pakai 200gr kemanisan).
  4. Silahkan kamu siapkan Garam.
  5. Sobat juga memerlukan Kaldu Jamur.
  6. Sobat juga memerlukan Air.
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  8. Sobat juga memerlukan 8 siung Bawang Merah.
  9. Kamu siapin 3 siung Bawang Putih.
  10. Kamu siapin 5 btr Kemiri.
  11. Anda perlu 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  12. Anda membutuhkan Bumbu Cemplung.
  13. Sobat juga memerlukan 3 cm Lengkuas, geprek.
  14. Kamu perlu 5 lbr Daun Salam.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 btg Sereh, geprek.

Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nasi gudeg Jogja nangka muda manis. Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. Tetapi jangan salah dulu lho, buah nangka yang digunakan adalah nangka muda, jadi tidak terlalu lembek dan cita rasa. Yap, olahan nangka muda menjadi menu makanan ini sudah begitu terkenal di Indonesia.

Intruksi cara membuat Gudeg Nangka Muda

  1. Rebus semua bahan dengan api sedang cenderung kecil sampai nangka empuk dan kuah habis. Bisa ditambah air lagi kalau kuah habis sebelum nangka empuk..

Bagi kamu penyuka sayur nangka muda, kamu bisa mengolahnya dalam berbagai rasa, seperti beberapa. Gudeg (gudheg) adalah makanan asli nusantara khas dari Jogjakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda dan dimasak dengan santan. Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah cara membuat gudek jogja yaitu dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Gudeg terbuat dari buah nangka muda yang dimasak dalam waktu yang lama dengan santan, krecek, gula, dan lain-lain.

Begitulah pembahasan Gudeg Nangka Muda terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Nangka Muda.

LihatTutupKomentar

ads1

close