ads2

ads3

Resep Donat Pisang

Donat Pisang ~Lihat juga resep Donat pisang, Donat Pisang Empuk enak lainnya! Lihat juga resep Donat Pisang Empuk enak lainnya! pisang ambon gula terigu farnipsn air anget garam bluben. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Donat Pisang yang bisa Anda jadikan contoh.

Donat Pisang Sebagai pengganti kentang, Anda bisa menggunakan ubi jalar yang juga mengandung zat tepung. Selain empuk, ubi juga memiliki rasa yang lebih manis dan warna cantik. Silakan pakai ubi merah, ungu, putih, atau kuning. anda dapat membuat Donat Pisang memanfaatkan 10 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Donat Pisang

  1. Sediakan juga 250 gr terigu mix protein tinggi dan sedang.
  2. Persiapkan 1 btr kuning telur.
  3. Sobat juga memerlukan 3 bh pisang matang.
  4. Sediakan 80 ml air es(disesuaikan,saya kurang dari 80ml).
  5. Anda butuh 1 sdm susu bubuk.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdm blueband.
  7. Siapkan juga 1 sdt ragi instan.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 sdm gula pasir.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt garam.
  10. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.

Resep donat pisang empuk, mengembang, dan wangi Gunakan jenis pisang apa saja yang ada di rumah Asalkan pisang sudah matang dan tidak memiliki rasa sepat,Resep Donat,Resep Donat Praktis,Resep Jajanan,Resep Jajanan Unik,Resep Cemilan,Resep Camilan #DonatPisang #BikinDonat #OlahanPisang Resep Olahan Pisang Flour Cara Membuat Donat Pisang Mengembang dan Wangi. Adakah cara membuat donat tanpa kentang namun tetap empuk dan mengembang? Kalau ada kelebihan pisang matang di rumah, bisa juga diolah menjadi donat.

Step by step cara membuat Donat Pisang

  1. Campur terigu,ragi,gula,pisang,susububuk dan kuning telur aduk rata masukan air es sedikit sedikit sambil diuleni hingga dirasa pas dan kalis.masukan blueband dan garam kemudian uleni lagi sampai Kalis elastis.bagi menjadi beberapa bagian.bulatkan dan pipihkan.
  2. Bolongi tengahnya dengan ujung spuit tata di wadah yang ditabur terigu.diamkan sampai terasa ringan.
  3. Panaskan minyak,goreng donat sekali balik saja.angkat dan tiriskan.

Donat pisang memiliki rasa dan aroma wangi yang khas. Disajikan tanpa topping apa pun juga sudah enak. Donat pisang, karena adonannya lembek jadi agak sulit untuk menguleninya hingga elastis, yang ada adonan malah nempel semua di tangan. Dengan cara ini membuat adonan menjadi lemas dan elastis. Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula.

Begitulah pembahasan Donat Pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close