ads2

ads3

Resep 164 Urap Pare Bumbu Gongso

164 Urap Pare Bumbu Gongso ~Baiqlaaah saya masakin urap pare ajah, tapi bumbu urapnya kali ini pakai bumbu gongso (tumis), biar awet ga cepet basi karena bumbu urapnya mateng. Baiqlaaah saya masakin urap pare ajah, tapi bumbu urapnya kali ini pakai bumbu gongso (tumis), biar awet ga cepet basi karena bumbu urapnya mateng. Baiqlaaah saya masakin urap pare ajah, tapi bumbu urapnya kali ini pakai bumbu gongso (tumis), biar awet ga cepet basi karena bumbu urapnya mateng. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar 164 Urap Pare Bumbu Gongso yang dapat kalian jadikan contoh.

164 Urap Pare Bumbu Gongso Alhamdulillah mas suamik suka dan nambah terus makannya,hehehe. Cara membuatnya mudah dan sederhana, bahan dan bumbu yang digunakan juga terbilang murah meriah. Campur rata bumbu halus dengan kelapa parut, beri daun jeruk purut, sisihkan. anda mampu memasak 164 Urap Pare Bumbu Gongso memakai 13 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 164 Urap Pare Bumbu Gongso

  1. Silahkan sobat siapkan 1 buah Pare (sekitar 200 gram).
  2. Kamu membutuhkan 100 gram Kelapa parut.
  3. Anda membutuhkan 2 lembar Daun jeruk, buang tulangnya.
  4. Kamu perlu 1 bungkus kecil Terasi udang ABC.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 sdm Minyak goreng.
  6. Anda membutuhkan Bumbu Halus:.
  7. Anda membutuhkan 5 siung Bamer (Bawang merah).
  8. Anda butuh 3 buah Cabe rawit merah.
  9. Siapkan juga 5 buah Cabe kriting merah.
  10. Anda membutuhkan 2 cm Kunyit, bakar.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 buah Kemiri, sangrai.
  12. Anda butuh 1/2 sdt Garam.
  13. Kamu siapin 1/2 sdt Gula pasir.

Lihat juga resep Urap Sayuran (Bumbu di gongso tdk cepat basi) enak lainnya Urap sayuran lengkap dgn lauk ala kampung Bosen buka/sahur dgn menu daging,ikan,ayam,ga tau knp ya kok rasanya males bgt diprtgahan puasa ini untuk maem nasi. Diakalin aja masak yg gurih tp banyk sayuran plus. resep bumbu urap gongso resep bumbu urap gudangan resep urap ketan hitam resep urap sawi hijau . resep urap pare resep urap padang resep urap pedas resep urap pakis resep urap pepaya muda Campurkan bumbu halus dengan kelapa parut, aduk sampai benar-benar rata. Cicipi, jika perlu tambahkan garam atau gula sesuai selera. Masukkan bumbu urap ke dalam wadah tahan panas atau masukkan dalam kantong plastik.

Step by step cara memasak 164 Urap Pare Bumbu Gongso

  1. Siapkan bahan-bahannya, kemudian haluskan Bumbu Halus. Iris-iris Daun jeruk, sisir Terasi. (Ini sebenarnya karena saya lupa menghaluskan terasi bareng bumbu halus, jadi terasinya saya sisir)..
  2. Panaskan Minyak goreng. Gongso (tumis) Bumbu Halus, tambahkan Terasi dan Daun jeruk. Gongso hingga bumbu harum. Kemudian tambahkan Kelapa parut, aduk rata. Tes rasa. Gongso hingga bumbu kelapa benar-benar matang. Angkat, sisihkan..
  3. Selanjutnya cuci bersih Pare, lalu potong-potong dan buang bijinya. Kemudian kukus Pare selama 15 menit. Angkat. Lalu campurkan Pare kukus dengan bumbu kelapa, aduk rata..
  4. Urap Pare Bumbu Gongso pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Sajikan sayuran rebus dengan bumbunya dengan cara dicampur rata. Tips: Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Goreng Mbak Hetty - Butuh. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Goreng Mbak Hetty - Butuh. Bumbu urap-urap, aduk rata bumbu halus dan kelapa parut kasar.

Begitulah pembahasan 164 Urap Pare Bumbu Gongso terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 164 Urap Pare Bumbu Gongso.

LihatTutupKomentar

ads1

close