ads2

ads3

Panduan membuat Nila bakar sambal dabu dabu

Nila bakar sambal dabu dabu ~Salam Fishing Camp Indonesia MANTAP !! Hari ini adalah hari dimana rezeki Allah SWT berpihak kepada saya. Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Nila bakar sambal dabu dabu yang dapat kalian jadikan ide.

Nila bakar sambal dabu dabu Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan. Siapkan bahan untuk sambal, iris semua bahannya, kemudian tuang kedalam mangkok, lalu tambahkan minyak panas, setelah itu tambahkan kaldu jamur dan garam secukupnya, lalu tambahkan air jeruk nipis, koreksi rasa. Mujair bakar siap dihidangkan dengan sambal dabu dabu. kamu sanggup membuat Nila bakar sambal dabu dabu pakai 23 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nila bakar sambal dabu dabu

  1. Silahkan sobat persiapkan ukuran sedang Ikan nila.
  2. Selain itu juga tambahkan Gaam dan jeruk nipis.
  3. Kamu siapin Bumbu halus.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 bawang merah.
  5. Kamu membutuhkan 1 bawang putih.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 kemiri sangrai.
  7. Kamu perlu 3 cabe merah keriting.
  8. Persiapkan 1 cm jahe.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 cm kunyit.
  10. Sobat juga memerlukan 1/8 sdt merica.
  11. Kamu siapin 1/8 sdt garam.
  12. Selain itu juga tambahkan 2 sdm kecap.
  13. Sediakan 1/2 jeruk nipis, peras.
  14. Persiapkan Sambal dabu dabu.
  15. Kamu butuh 1 tomat merah, potong kotak.
  16. Anda membutuhkan 2 tomat hijau potong kotak.
  17. Kamu perlu 4 bawang merah.
  18. Kamu perlu 12 cabe rawit merah, iris.
  19. Selain itu juga tambahkan 8 cabai rawit hijau, iris.
  20. Sobat juga memerlukan 1 jeruk nipis, peras airnya.
  21. Anda perlu 5 sdm minyak goreng.
  22. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  23. Kamu butuh 1/4 sdt kaldu jamur.

Jakarta, CNN Indonesia -- Sambal dabu-dabu merupakan sambal pelengkap khas Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini biasanya disajikan dengan makanan laut yang banyak dijajakan di Manado. Rasanya yang pedas dan segar membuat sambal dabu-dabu jadi pilihan tepat untuk menghilangkan rasa. Sambal dabu-dabu disiram ke atas ikan nila goreng?

Intruksi cara membuat Nila bakar sambal dabu dabu

  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis. Siapkan bumbu halus, blender..
  2. Marinasi ikan dengan bumbu halus selama 15-20 menit. Setelah itu bakar diatas teflon.
  3. Sambal dabu dabu: potong kotak semua bahan kecuali minyak, aduk rata. Panaskan minyak, siramkan ke campuran sambal dabu dabu.
  4. Sajikan ikan bakar dengan siraman sambal dabu dabu.

Gurih dan renyah dari ikan bertemu dengan pedas segar dari sambalnya. Alih-alih hanya membayangkan, aku coba memasaknya sendiri di rumah dengan resep yang praktis ini. Sambal dabu-dabu berbahan dasar cabai rawit merah, bawang merah, garam, batang daun bawang, cabai keriting, tomat, dan perasan jeruk nipis atau minyak kelapa. Cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, daun jeruk purut dan batang serai diiris. Setelah itu bakar terasi hingga harum.

Begitulah pembahasan Nila bakar sambal dabu dabu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nila bakar sambal dabu dabu.

LihatTutupKomentar

ads1

close