ads2

ads3

Panduan membuat Bolu Pisang

Bolu Pisang ~Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Bolu Pisang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bolu Pisang Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. anda dapat memasak Bolu Pisang mengfungsikan 11 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bolu Pisang

  1. Anda membutuhkan 3 buah pisang sunpride yg mulai lembek.
  2. Anda butuh 1 buah pisang sunpride utk topping.
  3. Anda butuh 250 gr terigu (kunci biru).
  4. Anda Memerlukan 2 btr telur.
  5. Kamu butuh 100 gr gula pasir.
  6. Anda membutuhkan 50 gr gula palem bubuk.
  7. Selain itu juga tambahkan 3/4 sdt garam.
  8. Kamu butuh 2 saschet susu bubuk (dancow).
  9. Kamu siapin 3/4 sdt baking powder.
  10. Persiapkan 3/4 sdt baking soda.
  11. Silahkan sobat siapkan 100 ml minyak.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry.

Step by step cara memasak Bolu Pisang

  1. Blender pisang sampai halus, lalu tambahkan telur, gula pasir, gula palem, garam & minyak. Blender lagi sampai tercampur rata. (Adonan basah).
  2. Ayak tepung terigu, baking soda, baking powder, susu bubuk, aduk rata. (Adonan kering).
  3. Masukkan adonan basah ke adonan kering, aduk sampai rata dengan spatula..
  4. Masukkan adonan ke loyang yg telah diolesi margarin (saya pakai loyang 22x10)..
  5. Tata irisan pisang diatas adonan..
  6. Panaskan oven selama 10 menit disuhu 160°. Lalu panggang selama 1 jam menggunakan panas atas bawah. (Lama pemanggangan & suhu tergantung masing2 oven yah)..
  7. Tes tusuk untuk mengetahui apakah bolunya sudah matang atau belum..

Mengkreasikan bolu dengan pisang juga dapat menambah kelembutan dari bolu pisang ini sendiri. Selain itu, pisang juga merupakan buah yang mengandung banyak sekali serat dan zat gizi lainnya. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Selain kue bolu biasa, bolu pisang juga menjadi favorit keluarga.

Begitulah pembahasan Bolu Pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close