ads2

ads3

Panduan memasak Soto padang

Soto padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Soto padang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Soto padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. anda dapat membuat Soto padang menggunakan 31 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto padang

  1. Anda butuh 500 gr daging paha sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan 250 gr tulang sapi.
  3. Sediakan juga 250 gr tetelan.
  4. Sediakan juga 1 sdm ketumbar sangrai haluskan.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 sdm garam halus.
  6. Anda perlu 3.5 liter air.
  7. Anda butuh 4 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 10 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  9. Sobat juga memerlukan 5 butir kapulaga.
  10. Anda butuh 2 buah Bunga lawang.
  11. Anda Memerlukan 5 butir cengkeh.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Pala bubuk.
  13. Anda Memerlukan 3 batang daun bawang iris kasar.
  14. Silahkan sobat siapkan 7 batang serai memarkan.
  15. Persiapkan Minyak untuk menumis.
  16. Anda perlu Bumbu halus.
  17. Anda Memerlukan 3 buah cabe merah keriting.
  18. Silahkan kamu siapkan 200 gr bawang merah.
  19. Sobat juga memerlukan 10 siung bawang putih.
  20. Kamu siapin 3 cm jahe.
  21. Anda butuh 6 cm kunyit dibakar.
  22. Sediakan juga 10 cm lengkuas muda.
  23. Anda butuh 1/2 sdt merica.
  24. Silahkan sobat persiapkan Pelengkap.
  25. Anda membutuhkan Soun diseduh.
  26. Sediakan Daun bawang iris halus.
  27. Siapkan juga Perkedel kentang.
  28. Silahkan sobat siapkan Seledri iris halus.
  29. Kamu butuh Sambal rawit rebus.
  30. Selain itu juga tambahkan Tomat potong2.
  31. Selain itu juga tambahkan Kerupuk merah Dan jeruk nipis.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara memasak Soto padang

  1. Rebus daging, tulang, tetelan, garam serta ketumbar hingga empuk. Saring kaldu lalu tiriskan daging. Masukkan kembali tulang serta lemak/tetelan sapi ke kaldu..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus serta daun2 hingga harum..
  3. Tuang bumbu halus ke rebusan tulang, masak hingga jangan lupa masukkan rempah2..
  4. Koreksi Rasa, masukkan irisan daun bawang..
  5. Untuk dagingnya, saya iris tipis2 menggunakan pisau yg tajam. Lalu digoreng dengan api kecil hingga kering.sajikan Soto dengan pelengkap..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close