ads2

ads3

Cara memasak Sup buntut sapi

Sup buntut sapi ~Resep sop buntut sapi enak dan hasilnya menjadi lebih spesial ketika dinikmati bersama seluruh keluarga tercinta. Segar kuah dari sopnya terasa segar gurih karena bumbunya yang pas mantap. Untuk hasil terbaik bumbu yang digunakan harus disesuaikan dengan jumlah airnya bukan banyaknya bahan seperti resep masakan hari ini Sop buntut "ekor" sapi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sup buntut sapi yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sup buntut sapi Manfaat Semangkuk Sup Buntut Untuk Kesehatan. Seperti resep daging sapi yang lain, masakan sop buntut kuah ini ataupun sop buntut bakar dan goreng juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kandungan gizi yang ada di ekor sapi yang digunakan, seperti protein, kalori, lemak dan zat gizi yang lain sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. anda sanggup memasak Sup buntut sapi manfaatkan 17 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sup buntut sapi

  1. Kamu membutuhkan 500 gram buntut sapi.
  2. Siapkan juga 300 gram tetelan sapi.
  3. Sobat juga memerlukan 2 buah wortel.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 ikat buncis.
  5. Sobat juga memerlukan 3 liter Air untuk merebus.
  6. Persiapkan Bumbu halus.
  7. Silahkan kamu persiapkan 3 bawang putih.
  8. Anda membutuhkan 5 bawang merah.
  9. Kamu siapin 1/2 sdt lada.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1/2 butir pala parut.
  11. Selain itu juga tambahkan Bahan lain.
  12. Persiapkan 2 butir cengkeh.
  13. Kamu perlu 2 butir kapulaga.
  14. Kamu membutuhkan Tambahan.
  15. Silahkan kamu persiapkan 2 batang daun bawang.
  16. Persiapkan Seledri.
  17. Anda perlu Bawang goreng.

Sup buntut biasanya terbuat dari buntut sapi yang direbus hingga mengeluarkan kaldu yang kuat. Dengan racikan bumbu yang pas, sup buntut akan memberi kenikmatan tersendiri. Ada beberapa resep sup buntut yang bisa dicoba. Resep sup buntut ini masing-masing punya cita rasa yang berbeda.

Langkah cara membuat Sup buntut sapi

  1. Rebun buntut dan ttelan smpai stngah agak matang buang air pertama dan rebus kembali hingga empuk sisihkan tumis bumbu halus sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan juga cengkih, kapulaga, tuangkan bumbu halus yg sudah di tumis tdi masukan kdlm panci yg berisi air rebusan tadi buntut dan tetelan rebus kembali.
  3. Jika sudah mendidih masukan wortel tunggu wortel empuk masukan buncis beri garam, gula, penyedap, boleh pakai kaldu jamur atau masako tes rasa matikan api.
  4. Angkat dan sajikan beri taburan bawang goreng seledri daun bawang selesai.

Langkah pertama untuk membuat sop buntut adalah didihkan air lalu masukkan buntut sapi, rebus hingga setengah mendidih, kemudian angkat dan tiriskan. Tips untuk mendapatkan kuah sop buntut yang jernih, sebaiknya buntut mentah tidak dicuci. ceritanya saat pembagian daging qurban kmrn ada terselip beberapa buntut sapi, Alhamdulillah bisa bikin sup buntut enak dirumah. Pada bikin yuk, ini seger dan gak eneg bumbunya light dan buntutnya ga bau krn pengaruh beberapa bumbu yg dipake Saya bikin sedikit karena buat saya dan anak wedok a. JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil masakan olahan buntut sapi dapat terasa nikmat jika kualitas buntut bagus dan cara mengolahnya tepat. Tumis bumbu halus, pala bubuk, kayumanis, dan cengkeh sampai harum.

Begitulah pembahasan Sup buntut sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup buntut sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close