ads2

ads3

Cara memasak Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa

Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa ~Yaitu kue putu ayu,,, Tanpa mixer tapi hasilnya lembut. Putu Ayu Pelangi (tanpa kelapa) Pagi-pagi ublek dapur pengen bikin cemilan yang gampang. Eehh.pas pergi ke pasar ternyata yang biasa jualan kelapa parut nggak ada. yahh. karena udh diniatin bikin putu ayu, ya udah deh dinekatin aja bikin. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa yang bisa Anda jadikan wawasan.

Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa Kue putu ayu dibuat dari tepung beras yang diberi air daun suji atau pandan hijau, telur, santan yang kemudian dikukus dan atasnya diberi parutan kelapa. Resep Putu Ayu Pandan Kelapa - Lihat list resep kue yang sudah saya bagikan ternyata kebanyakan cake dan puding kekinian ya. Sampai hampir lupa mempopulerkan kembali kue basah tradisional yang banyak di sukai masyarakat Indonesia. anda sanggup memasak Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa memakai 8 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa

  1. Persiapkan 3 butir telur.
  2. Anda perlu 200 gr tepung terigu.
  3. Kamu butuh 1 sdm SP.
  4. Kamu siapin 200 ml santan.
  5. Kamu perlu 1 sdm pasta pandan.
  6. Sobat juga memerlukan 200 gr gula pasir.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan 6 tetes pewarna makanan hijau merah kuning.

Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture yang empuk dan lembut. Lihat juga resep Putu ayu mesis enak lainnya! Bahkan tanpa menggunakan santan pun kue putu ayu yang kita bikin tetap gurih dan enak kok. Sebenarnya kuncinya terletak pada air kelapa tua yang dipakai.

Langkah cara membuat Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa

  1. Masukkan telur gula pasir SP dan vanili kedalm mangkok mixer hingga kental berjejak.
  2. Campur santan dengan pasta pandan aduk rata dn sisihkan dulu.
  3. Masukkan terigu baking powder selang seling dengan santan aduk rata dengan sptula.
  4. Bagi menjadi 3 bagian masing masing diberi pewarna merah kuning hijau.
  5. Masukkan kedalam cetakn yang telah dioles minyak hingga hampir penuh kukus selama 10 menit.
  6. Setelah 10 menit buka tutup panci,angkat putu ayu dan keluarkan dari cetakan.
  7. Sajkan.

Air kelapa ini yang tetap membuat resep kue putu ayu tanpa santan yang kita buat rasa dan aromanya tetap gurih. kue putu ayu tanpa santan ekonomis. Karena setiap membuat selalu bantat akhirnya kali ini berhasil😊😊 Misal di buat warna warni biar makin cantik (kue putu pelangi), kue putu ayu bambu, di bikin cake putu ayu besar versi jumbo layaknya Bolu Pandan gitu bun. Biasanya untuk bolu gulung putu ayu di beri isian parutan kelapa gula merah. Kemudian di beri campuran gula merah juga oke, dan biasanya di sebut kue putu ayu gula merah. Coba bikin putu ayu polos tanpa kelapa, karena yg makan bocil pd suka riweh kalo ada kelapanya.

Begitulah pembahasan Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu Rainbow tanpa kelapa.

LihatTutupKomentar

ads1

close