ads2

ads3

Cara memasak 58* Lapis Surabaya Ekonomis

58* Lapis Surabaya Ekonomis ~Setoran kedua dalam rangka merayakan event spesial #cookpadcommunity_jakarta yang disponsori oleh ibu Nuning Putri di #GA_NuningPutri. Quick & Simple Cake Decorating Ideas Kali ini saya akan bagikan cara membuat Lapis Surabaya versi ekonomis, jadi ramah di kantong namun sama sekali tidak mengurangi kelezatannya lho. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang 58* Lapis Surabaya Ekonomis yang bisa kalian jadikan inspirasi.

58* Lapis Surabaya Ekonomis So no wonder the texture is very soft and moist. Saat UP video Lapis Surabaya versi Kukus Banyak yg komen apa bisa di panggang? Saya paling suka ama kue yg satu ini tp stok bahan kue cuma seadanya terpaksa buat lapis surabaya ekonomis yg di kukus Ika Eviani. kamu bisa memasak 58* Lapis Surabaya Ekonomis pakai 24 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak 58* Lapis Surabaya Ekonomis

  1. Kamu membutuhkan Bahan Lapisan Kuning (Buat 2x).
  2. Kamu membutuhkan 5 butir kuning telur.
  3. Sediakan juga 3 butir putih telur.
  4. Anda membutuhkan 1/2 sdt cake emulsifier (me : SP).
  5. Sobat juga memerlukan 60 gr gula pasir.
  6. Kamu butuh 35 gr tepung pro sedang.
  7. Kamu siapin 10 gr susu bubuk.
  8. Kamu perlu 10 gr maizena.
  9. Kamu perlu 10 gr fiber creme.
  10. Selain itu juga tambahkan 100 gr butter/ margarin, lelehkan.
  11. Kamu perlu 1-2 tetes pewarna makanan kuning.
  12. Sobat juga memerlukan Bahan Lapisan Cokelat :.
  13. Kamu membutuhkan 5 butir kuning telur.
  14. Siapkan juga 3 butir putih telur.
  15. Anda membutuhkan 1/2 sdt SP.
  16. Silahkan sobat siapkan 60 gr gula pasir.
  17. Silahkan kamu siapkan 20 gr tepung pro sedang.
  18. Selain itu juga tambahkan 10 gr cokelat bubub.
  19. Silahkan sobat siapkan 10 gr susu bubuk.
  20. Kamu butuh 10 gr maizena.
  21. Sediakan 10 gr fiber creme.
  22. Persiapkan 100 gr butter/margarin, lelehkan.
  23. Kamu perlu Tambahan :.
  24. Sediakan juga Selai strawberry.

Inspirasi resep dr bunda Imell Wongso,tapi ada beberapa bahan yg saya ganti karena menyesuaikan yg ada di dapur dan lidah orang² rumah,😊😊😊 Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra). Pada resep cake lapis Surabaya versi ekonomis, biasanya untuk membuatnya lebih terjangkau dan tidak terasa 'nyesek' di dada ketika cake gagal adalah dengan menggantikan sebagian porsi kuning telur dengan telur utuh. Emang lembyuuut sih.hehe Penasaran pengen nyo. Pada kesempatan kali ini, Aneka Resep Bolu ingin memberikan resep bolu lapis khas surabaya yang di bikin dengan biaya cukup murah atau ekonomis.

Step by step cara membuat 58* Lapis Surabaya Ekonomis

  1. Siapin semua bahan²nya.
  2. Membuat adonan lapisan kuning : Mix telur + gula + sp, sampai mengembang dan kental Pindahkan adonan ke wadah yg lebih besar, lalu masukkan bahan kering sambil di ayak, aduk rata.
  3. Tuang butter leleh, aduk perlahan hingga rata, usahakan tidak ada cairan yg mengendap di bawah adonan Tuang adonan ke loyang 22x22 cm, yg sudah di oles carlo dan di alasi baking paper, hentakkan..
  4. Oven dgn suhu 180°C selama ± 20 menit api bawah, 5 menit api atas atau oven sampai matang. Kenali oven masing² ya Momz 🙏😊 (sy menggunakan oven gas). Angkat dan biarkan dingin.
  5. Lakukan hal yang sama untuk lapisan cokelat.
  6. Oles permukaan cake dgn selai strawberry tipis², tumpuk cake dengan cake lain nya, masukkan lemari es ± 30 menit, agar selainya set dan menempel dgn baik..
  7. Keluarkan dari lemari es dan rapikan bagian pinggirnya.
  8. Potong².

Three batter mixes are prepared, two with a naturally produced yellow colour, the other is mixed with cocoa powder to produce a dark brown colour.. Namun, perlu diingat bahwa rasanya juga tidak selezat yang standard lho ya. Tapi sudah cukup enak untuk dinikmati bareng-bareng keluarga. Kalo bicara soal Lapis Surabaya pasti siapapun sudah tidak asing lagi. Pasti hampir semua orang tahu Lapis Surabaya.

Begitulah pembahasan 58* Lapis Surabaya Ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 58* Lapis Surabaya Ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close