ads2

ads3

Tutorial membuat Udang bakar kecap

Udang bakar kecap ~Punya duo bahan dkulkas, tp busan kalau dibuat sambelan terus. Resepnya gampil dan hampir smua rumah punya bumbunya. Udang dapat dijadikan menu pavorit keluarga menggunakan resep udang bakar kecap enak spesial. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Udang bakar kecap yang bisa kamu jadikan wawasan.

Udang bakar kecap Bumbunya sederhana tapi rasanya istimewa 👍 padmaarsyad. Siapkan alat untuk membakar lalu masukkan margarin dan udang siap di bakar samapai matang sesuai selera. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. kamu dapat memasak Udang bakar kecap memanfaatkan 10 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Udang bakar kecap

  1. Kamu membutuhkan 250 gr udang ukuran besar.
  2. Persiapkan Jeruk nipis.
  3. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam dan merica.
  4. Silahkan kamu persiapkan Bahan rendaman :.
  5. Sediakan juga 3-5 SDM kecap manis.
  6. Kamu butuh 2 siung bawang putih (me: 1 SDM baceman bawang putih).
  7. Kamu perlu 1 SDM saos tomat.
  8. Kamu siapin 1 SDM saos tiram.
  9. Sediakan 1 SDM sais sambal.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 SDM margarine/mentega, cairkan.

Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang. Lihat juga resep Udang Galah bakar bumbu Jimbaran enak lainnya! Cuci bersih udang, belah kulit bagian punggung memanjang, jangan sampai putus; Lumuri udang dengan perasan air jeruk nipis; Campurkan di mangkok bumbu: mentega yang sudah dilelehkan, bawang putih halus, cabai merah halus, ketumbar, kecap ikan, garam, merica, madu dan saus sambal botolan.

Step by step cara memasak Udang bakar kecap

  1. Cuci udang belah punggung, buang kotoran hitamnya. Lalu rendam dg jeruk nipis +- 10 menit..
  2. Masukkan bahan rendaman, garam dan merica. Rendam dulu +- 1 jam.
  3. Panaskan grillpan oles margarine, bakar udang bolak balik sampai matang. Sesekali oles bahan rendaman.
  4. Sajikan sesuai selera.

Masukan kembali perasa makanan seperti garam, gula pasir, bubuk merica, kecap manis serta saus tiram, kemudian lanjutkan memasak sampai masakan anda mengental. Setelah itu anda ambil kembali udang yang telah ditiriskan, kemudian anda masukkan kembali udang tersebut ke dalam wajan. Aduk terus hingga udang anda terbalut dengan bumbu. Cara Membuat Udang Bakar Kecap : Lumuri udang dnegan garam, air jeruk nipis dan bawang putih hingga rata. Aduk margarin leleh dengan Bumbu Olesan hingga rata.

Begitulah pembahasan Udang bakar kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Udang bakar kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close