ads2

ads3

Tutorial membuat Rendang ayam

Rendang ayam ~Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. #rendang #rendangayam #rendangenak. RESEP RENDANG AYAM - Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Rendang ayam yang bisa kalian jadikan wawasan.

Rendang ayam Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Bumbu yang asli masih disimpan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. kamu dapat memasak Rendang ayam memakai 20 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rendang ayam

  1. Anda membutuhkan 500 gr dada ayam..potong kecil2.
  2. Anda perlu 2 bungkus santan instan.
  3. Anda Memerlukan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 7 bawang putih.
  5. Kamu siapin 10 bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan Merica bubuk.
  7. Kamu membutuhkan Ketumbar bubuk.
  8. Persiapkan Jahe.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 buah Cengkeh.
  10. Kamu siapin 2 buah Bunga lawang.
  11. Persiapkan Kunyit.
  12. Silahkan sobat siapkan 15 cabe kriting merah.
  13. Sediakan Gula merah.
  14. Siapkan juga Garam.
  15. Anda membutuhkan Penyedap rasa ayam.
  16. Kamu butuh Bumbu utuh :.
  17. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun salam.
  18. Kamu membutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  19. Sobat juga memerlukan lengkuas..geprek.
  20. Sediakan 1 batang sereh..geprek.

Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Malaysian rendang has several variants, such as the Kelantanese rendang and the Negri Sembilan rendang. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai.

Step by step cara membuat Rendang ayam

  1. Rebus ayam dengan diberi sedikit jahe hingga empuk..tiriskan.. air rebusan jangan dibuang.
  2. Haluskan bumbu, tumis bersama bumbu utuh hingga wangi lalu tambahkan air rebusan ayam tadi..tunggu hingga agak menyusut.
  3. Masukkan ayam dan tuang santan, aduk2 hingga air rebusan mengering.
  4. Rendang ayam siap disajikan.

Resep Rendang Ayam - Berbicara tentang masakan nusantara rasanya memang tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya setiap daerah yang ada di nusantara memiliki makanan tersendiri dan. Rendang is the most distinguished dish of the Minang people, and the people of Minang has existed since long before either Indonesia or Malaysia becomes a country. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Tips untuk resepi rendang ayam, pertamanya ayam yang hendak dimasak haruslah dibuang kulit.

Begitulah pembahasan Rendang ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close