ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi lemak sehat + ayam sambal

Nasi lemak sehat + ayam sambal ~Hi gys sambal nasi lemak ini adalah khas untuk pelengkap di nasi lemak, hanya saja aku buat secara versi diet sehat agar mereka yg LG pingin diet sehat. Thank you so much for watching :) Please give this video a thumbs up if you enjoyed it and subscribe for more! Lihat juga resep Sambal Tumis Nasi Lemak enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi lemak sehat + ayam sambal yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nasi lemak sehat + ayam sambal Baru minggu lepas buat nasi ayam cuma bezanya sambal merah tu. Malam tok ada menu special Sambal Ayam 😋 Juh singgah Uptown Civic Centre malam tok try Nasi Lemak Sambal Tahai 😃. Nasi Lemak is the unofficial national food in Malaysia. anda dapat membuat Nasi lemak sehat + ayam sambal pakai 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi lemak sehat + ayam sambal

  1. Sobat juga memerlukan 3 cup beras.
  2. Sediakan juga 200 ml susu full cream (me: dancow full cream).
  3. Siapkan juga 2 lembar daun pandan.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jahe, memarkan.
  5. Kamu siapin 1 bawang putih, cincang halus.
  6. Sobat juga memerlukan 1 siung bawang merah, cicang halus.
  7. Siapkan juga 1 sdm kaldu jamur.
  8. Anda butuh 2 sdm minyak canola (boleh ganti dgn minyak biasa atau olive).
  9. Sobat juga memerlukan Ayam sambal.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 pack ayam paha kecil.
  11. Siapkan juga 7 cabai rawit.
  12. Anda butuh 10 cabai merah kriting.
  13. Kamu siapin 3 bawang merah.
  14. Kamu membutuhkan Secukupnya kaldu jamur.

Traditionally served with sweet sambal sauce, this rice delicacy makes for a hearty meal! For sweet sambal, roast peanut on dry wok (no oil) on low heat, stirring to avoid burning peanut. When the peanuts are browned to liking, put the dish aside to. You may use the same ingredients (exclude anchovies) to make squid sambal, prawn sambal, chicken sambal, etc.

Langkah cara memasak Nasi lemak sehat + ayam sambal

  1. Memasak nasi lemak: tumis bawang merah, bawang putih, dgn minyak canola..
  2. Cuci beras, masukkan tumisan bawang dan jahe, susu dancow yg sudah di cairkan + air (takarannya sesuai memasak nasi spt biasa). Tambahkan kaldu jamur dan daun pandan aduk nasi dan masak di rice cooker seperti biasa.
  3. Ayam cabai: haluskan bawang dan cabai, tumis dengan minyak yg agak banyak. Masukkan ayam dan beri air lalu masukkan kaldu jamur bubuk.
  4. Aduk terus ayam hingga air menjadi sat, dan ayam matang..

Resipi Sambal Nasi Lemak yang tahan lama dan boleh digunakan untuk menghasilkan pelbagai menu enak yang lain seperti nasi, mi, kuetiau dan bihun goreng. Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. Jadi, aroma khas pandan juga akan terasa. Nasi lemak biasanya disantap dengan ikan bilis, sambal, telur, serta ayam goreng.

Begitulah pembahasan Nasi lemak sehat + ayam sambal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak sehat + ayam sambal.

LihatTutupKomentar

ads1

close