ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi Jagung (Ampok) Goreng

Nasi Jagung (Ampok) Goreng ~Lihat juga resep Nasi Jagung (Ampok) Goreng enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Jagung (ampok) Goreng enak lainnya! Hari ini aku makan nasi jagung dan daging sapi goreng saus pedas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi Jagung (Ampok) Goreng yang bisa sobat jadikan contoh.

Nasi Jagung (Ampok) Goreng Lihat juga resep Nasi jagung goreng original enak lainnya! Lihat juga resep Ampok goreng (nasi jagung) enak lainnya! Mukbang Sego Ampok alias Nasi Jagung SUSANTO BWI. anda sanggup membuat Nasi Jagung (Ampok) Goreng menggunakan 15 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung (Ampok) Goreng

  1. Anda Memerlukan 1 bungkus ampok instan.
  2. Anda butuh Nasi putih 1 porsi sebagai pengekat.
  3. Persiapkan Sawi hijau dan putih.
  4. Anda butuh Ikan teri.
  5. Anda membutuhkan Bawang merah goreng.
  6. Sediakan Saos raja rasa.
  7. Anda perlu Minyak wijen.
  8. Kamu perlu Bawang merah.
  9. Kamu siapin Bawang putih.
  10. Siapkan juga Ayam suwir.
  11. Persiapkan Telur.
  12. Anda perlu Cabai.
  13. Silahkan sobat siapkan Garam.
  14. Kamu butuh Sesuai selera penyedap rasa.
  15. Persiapkan Sedikit minyak goreng.

Olahan Sederhana Ampok Goreng yang Menggiurkan. Seorang warga Blitar, mengolah nasi ampok atau nasi jagung menjadi menu spesial. Ampok atau nasi jagung biasa dimakan dengan sayur lodeh, urap dan ikan asin. Blitar - Ampok atau nasi jagung biasa dimakan dengan sayur lodeh, urap dan ikan asin.

Langkah cara memasak Nasi Jagung (Ampok) Goreng

  1. Masak ampok terlebih dahulu dengan air mendidih kemudian kukus selama 10-15 menit!.
  2. Racik bumbu dengan menghaluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai!.
  3. Cuci sawi putih dan hijau kemudian potonglah!.
  4. Panaskan sedikit minyak goreng pada wajan lalu, masukkan telur untuk di orak arik dan ikan teri! Lalu, masukkan bumbu hingga baunya mengharum! Kemudian, masukkan suwiran ayam, potongan sawi hijau dan putih! Lalu, masukkan nasi putih dan ampok! Kemudian, osenglah!.
  5. Tambahkan garam, penyedap rasa sesuai selera, saos raja rasa, dan minyak wijen! Kemudian, osenglah hingga semuanya bahan menyatu dengan rasa!.
  6. Ampok goreng siap disajikan dan disantap..

Namun yang satu ini lebih spesial dan unik, ampok goreng. Bahannya ampok (nasi jagung) dan tiwul (singkong) yang digoreng dengan bumbu khusus. Nasi jagung atau lebih familiar disebut nasi AMPOK. Nasi Ampok ini juga termasuk makan khas kota Blitar. Di Blitar warung-warung penyedia nasi ampok semakin sulit.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung (Ampok) Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung (Ampok) Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close