ads2

ads3

Tutorial memasak Telor balado

Telor balado ~Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Telor balado yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Telor balado Meskipun ada daging²an namun telur selalu melengkapi. Apalagi jika warganya banyak, khawatir kurang daging²annya. There are a lot of Indonesian foods I miss telur balado being one. anda bisa memasak Telor balado manfaatkan 15 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telor balado

  1. Silahkan kamu siapkan 1/2 kg telor ayam.
  2. Siapkan juga 1 liter air utk rebusan.
  3. Persiapkan Secukupnya minyak goreng.
  4. Kamu butuh Pelengkap penyedap rasa :.
  5. Selain itu juga tambahkan Masako.
  6. Silahkan kamu siapkan Gula.
  7. Siapkan juga Garam.
  8. Persiapkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan juga 2 bh tomat merah.
  10. Persiapkan 5 bh kemiri.
  11. Persiapkan 10 bh cabe merah kriting.
  12. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang merah.
  13. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 bh sereh.

This recipe was quite good but I added serai (lemon grass) daun jeruk (lime leaves) & kemiri (candle nuts) to the sauce & a little more cuka (vinegar). Resep dengan petunjuk video: Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja hidangan yang satu ini dalam menu sehari-harinya.

Step by step cara memasak Telor balado

  1. Rebus telor sekitar 20 menit.buang air rebusan rendam dengan air biasa.lalu kupas kulit nya.
  2. Haluskan bumbu rempah2.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.bumbui garam,masako,gula,lalu masukan telor nya.aduk rata.koreksi rasa.sudah matang angkat.
  4. Sajikan..

Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Mudah dibuat namun tetap kaya akan manfaat. Telur sebagai bahan baku utamanya kaya akan protein, vitamin B, dan berbagai macam mineral yang penting bagi tubuh.

Begitulah pembahasan Telor balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telor balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close