ads2

ads3

Tutorial memasak Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Lumpia Semarang yang dapat kamu jadikan contoh.

Lumpia Semarang Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. kamu sanggup memasak Lumpia Semarang pakai 19 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Silahkan kamu siapkan 50 lembar kulit lumpia siap pakai.
  2. Silahkan kamu siapkan Isi :.
  3. Kamu perlu 500 gr rebung, potong korek api kemudian direbus sebentar.
  4. Sediakan 200 gr daging ayam (aku pakai dada ayam fillet).
  5. Anda membutuhkan 100 gr udang kupas.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 butir telur ayam kocok lepas.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang,iris halus.
  8. Persiapkan Bumbu :.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm baceman bawang.
  10. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  11. Kamu butuh 2 sdm kecap asin.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm kecap manis.
  13. Silahkan kamu persiapkan secukupnya : Merica,gula pasir,kaldu ayam.
  14. Silahkan kamu persiapkan Saos.
  15. Anda membutuhkan 250 ml air.
  16. Silahkan sobat siapkan 50 gr gula merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 siung bawang putih,cincang.
  18. Sediakan 2 sdm tauco asin (aku pakai merk kokita).
  19. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm maizena. Larutkan dengan sedikit air.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia.

Intruksi cara membuat Lumpia Semarang

  1. Siapkan bahan : panaskan air dalam panci,kalau sudah mendidih,matikan api. masukkan rebung yang sudah dipotong korek api. Diamkan sebentar,kemudian tiriskan..
  2. Cincang daging ayam & udang (aku pake chopper).
  3. Panaskan minyak. Tumis baceman bawang sampai berubah warna. Masukkan ayam & udang. Tumis hingga berubah warna..
  4. Masukkan rebung. Beri bumbu - bumbu : saos tiram,kecap asin,kecap manis,kaldu ayam,merica,gula pasir & garam. Tes rasa. Setelah itu masukkan daun bawang..
  5. Masukkan telur ayam. Masak hingga air berkurang..
  6. Siapkan kulit lumpia. Berhubung kulitnya tipis,aku dobel aja..2 lembar kulit untuk 1 lumpia..
  7. Letakkan 2 sdm isian ke atas kulit lumpia. Lakukan hingga habis. Goreng hingga warnanya keemasan..
  8. Saus : masak air,gula merah & bawang putih cincang.kalau sudah mendidih masukkan tauco. Tes rasa. Kalo sudah pas,masukkan maizena. Masak hingga mendidih..
  9. Lumpia semarang siap dihidangkan dengan saus,cabe rawit & acar..

Citarasa yang lezat dengan kulit yang gurih dan isi yang. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. Also it was one of my favourite street foods. Lumpia Semarang Gang Lombok Paling Terkenal. Lokasinya berada di pinggir sungai bersebelahan dengan sebuah Klenteng tertua di Semarang yaitu Klenteng Tay Kak Sie.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close