ads2

ads3

Step by step membuat Bakwan jagung manis

Bakwan jagung manis ~Jagung Ukuran Besar, wortel parut kasar, daun bawang iris halus, terigu, tepung beras, maizena, bawang putih, cabai merah keriting misnariyani. Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Bakwan jagung manis yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bakwan jagung manis Bakwan memiliki banyak jenis, ada bakwan dari sayur, jagung manis, dan hanya bakwan kecambah. Bakwan goreng yang paling umum dibuat dari beberapa sayuran yang diiris tipis-tipis dilapisi tepung. Biasanya makanan ini dikonsumsi oleh orang Indonesia untuk dijadikan lauk tambahan di atas meja. kamu bisa memasak Bakwan jagung manis menggunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakwan jagung manis

  1. Kamu membutuhkan 1 bh jagung manis.
  2. Kamu membutuhkan 1 batang seledri dan daun bawang diiris kasar.
  3. Kamu membutuhkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Anda Memerlukan 1 sdm tepung beras.
  5. Anda butuh Bumbu halus :.
  6. Siapkan juga 1 siung bawang putih.
  7. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang merah.
  8. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Kamu perlu Sejumput lada halus.
  11. Kamu perlu Kaldu bubuk secukupnya (boleh skip).
  12. Kamu membutuhkan secukupnya Air.
  13. Sediakan juga secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Resep Bakwan Jagung Renyah - Bakwan, perkedel atau dadar jagung merupakan makanan berbahan olahan campuran jagung manis, terigu dan telur yang populer di seluruh nusantara dengan khas dan penyebutannya masing-masing. Cara membuat bakwan jagung termasuk ke dalam salah satu variasi gorengan yang sangat diminati karena rasanya yang enak, renyah dan gurih, baik sebagai cemilan atau untuk pelengkap. Tahukah Anda, jagung manis bisa diolah menjadi berbagai panganan lezat? Mulai dari hidangan pembuka, cemilan, sampai makanan penutup.

Langkah cara membuat Bakwan jagung manis

  1. Iris jagung manis ambil jagung nya saja sisihkan.
  2. Haluskan bumbu senang-senang....
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras, bumbu halus aduk rata, masukan air sedikit2 hingga menjadi adonan tidak encer dan tidak kental.
  4. Masukan irisan jagung dan daun bawang/seledri aduk rata.
  5. Siapkan minyak dalam wajan, setelah panas goreng adonan bakwan sampai kekuningan dengan minyak sedang.
  6. Setelah masak tiriskan dan sajikan dengan cabe rawit.

Berikut ini deretan resep olahan jagung enak yang bisa dicoba di rumah. Resep Jasuke (Jagung Susu Keju) ©Shut Bakwan jagung manis. jagung manis, seledri dan daun bawang diiris kasar, tepung terigu, tepung beras, Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, garam buik Naa. Bakwan ada banyak macamnya, seperti contoh bakwan sayur dan bakwan jagung manis. Gunakan jagung manis berkualitas bagus dan baru dipanen karena kandungan gula dalam bulir jagung akan berkurang kalau terlalu lama. Tentu saja, selain enak dan renyah, resep bakwan jagung ini juga banyak mengandung zat zat yang sangat dibutuhkan oleh perkembangan dan kesehatan tubuh kita, seperti vitamin B kompleks, serat yang tinggi, protein.

Begitulah pembahasan Bakwan jagung manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakwan jagung manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close