ads2

ads3

Resep Tongseng kambing tanpa santan

Tongseng kambing tanpa santan ~Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Cara Membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan Bumbu Asli Solo. Setelah daging kambing dibersihkan dari lemak, rebus daging kambing sampai mendidih. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Tongseng kambing tanpa santan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tongseng kambing tanpa santan Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai. Hanya saja kuah tongseng tidak sekental dan semedok gulai. Konsistensi kuahnya lebih encer dengan cita rasa sedikit manis berkat sumbangan kecap manis di dalamnya. kamu sanggup memasak Tongseng kambing tanpa santan memanfaatkan 19 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng kambing tanpa santan

  1. Siapkan juga daging kambing beratnya krg tau krn dirmh gak ada timbangan.
  2. Sobat juga memerlukan bumbu halus.
  3. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  4. Kamu perlu 3 siung bawang merah.
  5. Anda Memerlukan 3 bh cabe rawit.
  6. Sediakan juga 1 butir kemiri.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 bh kunyit uk. kelingking.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 bh jahe uk. besar pjgnya seukuran 2garis jari telunjuk ya.
  10. Silahkan sobat persiapkan bahan lainnya.
  11. Kamu butuh 1/4 sdt garam.
  12. Anda perlu 1 1/4 sdt gula pasir.
  13. Persiapkan 1/2 bungkus penyedap rasa.
  14. Silahkan kamu persiapkan 2 1/2 sdm kecap asin.
  15. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm kecap manis.
  16. Anda membutuhkan 1/2 sdm lada bubuk.
  17. Anda perlu 12 sdm air.
  18. Kamu butuh 1 lembar daun jeruk.
  19. Anda Memerlukan secukupnya minyak.

Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya. Resep dan Cara Membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan, Masakan Sederhana Tapi Bikin Nagih. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya, gampang kok? karena cara pembuatannya sangat mudah dan simple. Yang perlu Anda lakukan Adalah mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Intruksi cara membuat Tongseng kambing tanpa santan

  1. Cuci dahulu daging kambingnya sampai bersih. Kemudian rebus dagingnya sampai asat airnya. Tips rebus daging: rebus air terlebih dahulu dgn ditambah sedikit garam sampai mendidih,jika sdh mendidih baru masukkan dagingnya cara ini tujuannya agar cpt empuk dagingnya..
  2. Potong2 daging kecil2 biar jadinya banyak hehe taruh di mangkuk dahulu..
  3. Haluskan semua bumbu halus boleh blender atau diulek kalo saya diblender..
  4. Panaskan minyak u/ tumis bumbu. Masukkan bumbu halusnya tumis sampai tanek ya tandanya keluar minyak dr bumbu itu..
  5. Setelah tanek bumbunya masukkan daging kambing aduk rata. Tambahkan kecap asin,kecap manis,garam,gula pasir,penyedap rasa dan air lalu aduk rata kembali. Jangan lupa koreksi rasa..
  6. Masak hingga air agak menyusut. Jika sudah matikan kompor..
  7. Tongseng daging kambing siap disajikan dengan nasi hangat 😊..

Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus. Potong dadu dan rebus daging kambing bersama serai dan daun salam kemudian buang air rebusannya untuk menghilangkan bau. Masukan kubis dan daun bawang sampai layu kemudian tambahkan potongan tomat.

Begitulah pembahasan Tongseng kambing tanpa santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng kambing tanpa santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close