ads2

ads3

Resep Soto Bandung

Soto Bandung ~Resep Soto Bandung - Bandung adalah salah satu kota yang terkenal di indonesia, selain jakarta dan surabaya. Yang bikin menarik ialah, ternyata kota yang menjadi ibu kota propinsi jawa barat itu memiliki beberapa julukan hebat, diantaranya ialah kota kembang, kota wisata dan bahkan kota kuliner. Soto Bandung kesukaan, Soto kuah bening khas dengan daging sapi, potongan lobak serta taburan kacang kedelai goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Soto Bandung yang bisa sobat jadikan contoh.

Soto Bandung Saya tambahin photo stepnya setelah bikin lagi. Lihat juga resep Soto Bandung, Soto Bandung (Lobak) enak lainnya! Cara Membuat Soto Bandung #soto #sotobandung #sotoojolali Assalamualaikum Temen-Temen :) Hari ini aku mau bagiin lagi resep Cara Membuat Soto Bandung Simple banget bikinnya. kamu bisa membuat Soto Bandung pakai 13 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Bandung

  1. Siapkan juga 300 gr daging sapi.
  2. Persiapkan 1 bh lobak besar.
  3. Siapkan juga 2 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  5. Kamu membutuhkan 1 jempol jahe(2x5cm).
  6. Kamu membutuhkan 2 btr kemiri.
  7. Kamu membutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  8. Anda butuh 2 sdt garam(sesuaikan selera ya).
  9. Selain itu juga tambahkan 2 helai daun salam.
  10. Kamu membutuhkan 3 helai daun jeruk.
  11. Kamu siapin 1 btg sereh,geprek.
  12. Silahkan sobat siapkan Kedelai goreng(skip ga punya).
  13. Kamu butuh Bawang goreng(skip,anak-anak ga suka).

KOMPAS.com - Hidangan makanan di hari raya seringkali identik dengan makanan tinggi garam dan santan. Padahal, ada banyak sekali variasi menu yang bisa kita coba, loh. Bayangkan lembutnya lobak ketika digigit bersama dengan butiran kacang yang gurih berpadu kuah bening yang segar, hmmm. Tarya tidak pernah absen disebutkan ketika orang membahas soto enak di Bandung.

Step by step cara membuat Soto Bandung

  1. Didihkan air. Rebus daging kira-kira 10menit. Buang airnya. Didihkan lagi air,potong daging lalu masukkan ke air. Beri daun salam,sereh dan daun jeruk. Biarkan sampai empuk. Ulek duo bawang,jahe dan kemiri..
  2. Tumis bumbu lalu masukkan ke air rebusan daging. Setelah mendidih masukkan lobak iris..
  3. Aku ganti panci dan tambah airnya jadi banyakan. Beri garam dan lada bubuk. Setelah lobak berubah warna beri daun bawang dan seledri. Lalu tomat iris. Koreksi rasanya..

Yang membuat orang-orang menjadi pelanggan setia pada Soto Bandung M. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan sunda. Kuliner khas daerah Bandung ini yakni penggunaan bahan yang tidak ditemukan pada resep soto daerah lainnya yakni lobak dan taburan kedelai goreng. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya.

Begitulah pembahasan Soto Bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close