ads2

ads3

Resep Sop sayur sederhana ala warteg

Sop sayur sederhana ala warteg ~Sayur sop masakan sehari hari yang banyak mengandung vitamin dan protein dan t etunya gampang DI masaknya ga bikin ribet. Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit. Kamu juga bisa berkreasi sendiri, mengolah dan menambahkan isian atau toping ke dalam sayur. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Sop sayur sederhana ala warteg yang dapat kamu jadikan wawasan.

Sop sayur sederhana ala warteg Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan bahan yang digunakan saja yang sedikit berbeda. Cara membuat telur dadar ala warteg tebal berisi dan anti kempes bisa dipraktekkan di rumah. Kelebihan telur dadar ala warteg ini adalah akan membuat telur dadarnya menjadi gede dan tidak kempes setelah beberapa jam didiamkan. anda sanggup memasak Sop sayur sederhana ala warteg memanfaatkan 16 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop sayur sederhana ala warteg

  1. Kamu siapin 5 siung bawang merah.
  2. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan Lada bubuk/merica butir secukupnya.
  4. Sobat juga memerlukan secukupnya Garam.
  5. Kamu membutuhkan secukupnya Gula.
  6. Silahkan sobat siapkan bila suka Penyedap.
  7. Anda butuh 1 liter Air.
  8. Sediakan Minyak/margarin untuk menumis.
  9. Kamu butuh 1 buah Wortel ukuran besar, iris tipis.
  10. Sediakan juga 1/4 kembang kol ukuran besar atau secukupnya.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 lembar kol ukuran besar.
  12. Anda membutuhkan 2 batang daun bawang.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 batang seledri ukuran besar.
  14. Siapkan juga 1 buah tomat.
  15. Kamu perlu Bawang goreng.
  16. Silahkan kamu siapkan 1 buah kentang ukuran sedang di kupas, dipotong dadu.

Umumnya, warteg menyediakan sayur bayam, sayur sop, sayur labu siam, sayur nangka, dan sayur lodeh. Khusus untuk menu ini, anda bisa memintanya terpisah dari Makan ala warteg sepertinya kurang lengkap tanpa yang kriuk kriuk, ya. Kemunculan warteg berkait erat dengan perkembangan kaum urban dan pemenuhan kebutuhan perutnya. Harga hingga menu kerap jadi alasan makan di warteg.

Step by step cara memasak Sop sayur sederhana ala warteg

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan lada.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  3. Masukkan air, tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan kentang dan wortel, tunggu hingga empuk.
  5. Lalu masukkan kembang kol dan kol, rebus sebentar saja, karena mereka mudah layu.
  6. Lalu tambahkan daun bawang, seledri, tomat.
  7. Tambahkan garam, gula dan penyedap (bila suka), kemudian tes rasa..
  8. Taburi bawang goreng (jika ada, dan jika suka).

Fenomena warteg disebut sebagai salah satu bentuk usaha gastronomi berskala mikro yang berada di wilayah urban atau kota. Warteg atau Warung Tegal merupakan warung makan yang menyajikan aneka makanan dengan harga terjangkau. Warteg paling banyak ditemukan di ibu kota. Tumis kangkung menjadi menu makanan warteg yang sering ditemui. Tumis kangkung sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan sederhana.

Begitulah pembahasan Sop sayur sederhana ala warteg terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop sayur sederhana ala warteg.

LihatTutupKomentar

ads1

close