ads2

ads3

Resep Sayur Lodeh Tauge

Sayur Lodeh Tauge ~#GUNENDRI#MasakLagiGuys#SayurLodeh Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Sayur Lodeh Tauge yang dapat Anda jadikan contoh.

Sayur Lodeh Tauge Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the. Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. kamu sanggup membuat Sayur Lodeh Tauge pakai 18 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sayur Lodeh Tauge

  1. Kamu siapin 5 buah tahu.
  2. Kamu butuh 1/2 papan tempe.
  3. Kamu butuh 7 lonjor kacang panjang.
  4. Anda perlu 65 ml santan instan.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 liter air.
  6. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  7. Kamu butuh 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 batang sereh, geprek.
  9. Kamu membutuhkan Secukupnya garam.
  10. Kamu membutuhkan Secukupnya gula pasir.
  11. Kamu siapin Secukupnya kaldu bubuk.
  12. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  13. Kamu membutuhkan 5 siung bawang merah.
  14. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  15. Kamu butuh 5 buah cabe merah keriting.
  16. Siapkan juga 5 buah cabe rawit merah.
  17. Kamu butuh 2 butir kemiri.
  18. Sobat juga memerlukan 1 ruas kunyit.

Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk. Eggplant, jackfruit, melinjo, long beans, and carrots are the most common vegetables used in the dish. Kuliner Indonesia yang beragam sangat berkaitan erat dengan melimpahnya sayur mayur yang tersedia.

Langkah cara memasak Sayur Lodeh Tauge

  1. Potong-potong tahu, lalu goreng sampai berkulit, angkat, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, sereh dan lengkuas. Masukkan air, masak sampai mendidih..
  3. Masukkan tahu, tempe dan kacang panjang. Masak sampai sayuran layu..
  4. Masukkan santan, tauge, garam, gula pasir dan kaldu bubuk, aduk rata. Masak sampai mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Test rasa..
  5. Sajikan....

Bahkan hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat. Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung Merdeka.com - Masak sayur lodeh untuk berbuka nanti, yuk, Moms. Bisa dipanaskan lagi untuk sahur sekalian, lho.

Begitulah pembahasan Sayur Lodeh Tauge terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Lodeh Tauge.

LihatTutupKomentar

ads1

close