ads2

ads3

Resep Roti / Bolu Kukus anti Gagal

Roti / Bolu Kukus anti Gagal ~Lihat juga resep Bolu kukus mekar anti gagal enak lainnya! Sebenarnya proses pembuatan bolu kukus ini cukup mudah, asal Anda mengikuti langkah-langkah dan tips pembuatan yang tepat. Bahkan bagi pemula, bolu kukus ini bisa menjadi pilihan untuk berkreasi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Roti / Bolu Kukus anti Gagal yang bisa kamu jadikan wawasan.

Roti / Bolu Kukus anti Gagal Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Penasaran banget sama yang namanya sarang semut. anda dapat membuat Roti / Bolu Kukus anti Gagal gunakan 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal

  1. Silahkan sobat persiapkan 400 gr tepung terigu.
  2. Silahkan kamu persiapkan 4 butir telur.
  3. Anda perlu 360 gr gula pasir.
  4. Kamu butuh 240 ml Sprite.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdt vanila.
  6. Sobat juga memerlukan 2 sdt SP / OVALET.
  7. Selain itu juga tambahkan secukupnya pasta pandan dan coklat.

Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. Ubek² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah. Cobain yak anti gagal banget 😍 Itulah resep dan cara membuat bolu kukus sederhana anti gagal yang bisa kalian buat sendiri dirumah. Sebagai catatan, untuk membuat kue bolu kukus yang kalian buat dapat mekar dengan sempurna.

Step by step cara memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal

  1. Campur semua bahan kecuali SP, mixer hingga rata kurang lebih 5 menit..
  2. Setelah tercampur rata masukkan SP, mixer kembali dengan kecepatan sedang selama 10 menit atau sampai mengembang putih pucat..
  3. Bagi adonan menjadi 3, satu beri pasta pandan, satu beri pasta coklat, lalu satunya tetap warna putih.
  4. Ambil alas roti kukus, taruh adonan selang seling, seperti yg saya buat ini adonan putih, pandan, putih, coklat, putih lalu pandan..
  5. Panaskan kukusan hingga uap keluar dengan api besar, setelah itu kukus selama 10 menit dengan api besar. Jangan lupa tutup kukusan diberi serbet sulaya air tidak menetes ke bawah..
  6. Setelah 10 menit, buka kukusan, roti kukua siap disantap hangat hangat. 😊.

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, misalnya pastikan bahwa kukusan sudah cukup panas dan mengeluarkan uap ketika adonan bolu kukus dimasukan. Setelah riset dan diulang beberapa kali, akhirnya saya bisa juga bikin bolu antibantat. Cita rasanya pun memuaskan alias enak! Ternyata, telur yang dingin ternyata akan sulit naik saat dikocok, begitu juga margarin. Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Sederhana Yang Lembut dan Mudah Disertai Tips Mudah Cara Membuat Adonan Bolkus Mekar Yang Mengembang.

Begitulah pembahasan Roti / Bolu Kukus anti Gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti / Bolu Kukus anti Gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close