ads2

ads3

Resep Rica Rica ayam

Rica Rica ayam ~Bumbu ayam rica rica Manado sangat terkenal. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Rica Rica ayam yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Rica Rica ayam The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi Ingredients. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica. anda bisa membuat Rica Rica ayam mengfungsikan 15 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rica Rica ayam

  1. Sobat juga memerlukan 1 ekor ayam pejantan.
  2. Anda Memerlukan secukupnya Daun kemangi.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 10 siung bawang merah.
  5. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan juga 1 ruas lengkuas.
  7. Persiapkan 1 ruas jahe.
  8. Kamu siapin 30 cabai rawit merah.
  9. Kamu butuh 10 cabai merah keriting.
  10. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  11. Kamu membutuhkan 3 batang serai memarkan.
  12. Anda Memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  13. Kamu butuh Gula.
  14. Selain itu juga tambahkan Garam.
  15. Kamu butuh Kaldu jamur.

Maybe just add one or two bird eye chilies if this is the first time making this dish, especially if you have kiddies eating this too. Kalau di luar negeri mungkin ada daun basil yang sangat terkenal untuk campuran makanan, tapi di Indonesia juga punya daun sendiri yakni kemangi yang mana bisa kita temui dengan mudah untuk memberikan aroma yang khas pada makanan. Rica-Rica adalah jenis bumbu pedas yang ditemukan di masakan Manado dari Sulawesi Utara, Manado, Indonesia. Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula. (Wikipedia).

Step by step cara memasak Rica Rica ayam

  1. Potong ayam jadi 10 bagian, cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, serai, daun jeruk. Lalu masukkan ayam, aduk hingga rata dengan bumbu. Setelah itu beri air sedikit, gula, garam, kaldu jamur. Koreksi rasa, lalu tutup wajan dan masak dengan api sedang..
  3. Setelah air menyusut, masukkan daun kemangi. Lalu masak sebentar saja, rica2 siap dihidangkan ❤️.

Jadi ga cuna ayam yang bisa di rica, ikan dan udang pun mantap. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Begitulah pembahasan Rica Rica ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rica Rica ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close