ads2

ads3

Resep Putu Ayu

Putu Ayu ~Lihat juga resep Putu Ayu, Putu Ayu Coklat Keju enak lainnya! putu ayu; kueh dadar ; colourful pineapple tarts ; chakki atta flour. mini banana loaf ; poori; pancakes; cashew nut cookies; onion fritters; chapati; naan; cake flour. butter cake; chocolate cake; mini orange pound cake; rainbow kueh lapis ; vanilla cake with almond swiss meringue buttercream and raspberry coulis; bread flour. walnut & raisin. Putu Ayu are popular dessert in Indonesia. A steam cake with no butter, but coconut milk and shredded coconut, quite easy and quick to make.… Lihat profil Ni Putu Ayu Kartika Diva Putri di LinkedIn, komunitas profesional terbesar di dunia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Putu Ayu yang bisa kalian jadikan contoh.

Putu Ayu Putu ayu ini biasanya berbentuk mangkuk. Setelah dikukus dan diangkat dari kukusan maka putu ayu pasti mengeluarkan aroma pandan. Kue putu ayu berwarna-warni layaknya pelangi sudah siap disantap. anda mampu memasak Putu Ayu manfaatkan 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Putu Ayu

  1. Anda butuh 2 telur.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 sdt sp.
  3. Persiapkan 150 gr gula pasir.
  4. Anda perlu 200 gr terigu.
  5. Siapkan juga 200 ml santan.
  6. Anda membutuhkan 1/4 sdt vanili.
  7. Kamu perlu Pewarna makanan.
  8. Anda membutuhkan Bahan kelapa.
  9. Anda membutuhkan 1/2 butir kelapa setengah tua, parut.
  10. Kamu perlu 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan juga 1 sdm maizena.

Resep Kue Putu Ayu Gula Merah. Sebenarnya resep kue putu ayu tergolong sederhana. Anda bisa menikmati sajian kue putu setiap saat dengan membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana. Kue putu ayu isi gula merah bisa menjadi solusinya.

Langkah cara membuat Putu Ayu

  1. Campur semua bahan kelapa kukus selama 15 mnt.
  2. Mixer gula, telur, sp hingga kental berjejak dg kecepatan tinggi.
  3. Masukkan terigu, santan mix dg kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  4. Bagi 3 adonan & kasih pewarna sesuai selera.
  5. Siapkan cetakan, oles minyak, beri kelapa yg sudah dikukus & tuang adonan & kukus selama 15 mnt.
  6. Jika sudah matang keluarkan dr cetakan & siap disajikan.

Putu ayu, or puteri ayu, which loosely translates to "pretty princess" in Bahasa Indonesia, is thought be Indonesian in origin, but can also be found in Malaysia and Singapore. This beautiful steamed treat, shaped like a mini bundt cake, is essentially green pandan sponge cake crowned with shredded coconut. resep kue putu ayu enak dan lembut Kue basah tradisional yang enak dan bertekstur lembut ini merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar yang hingga saat ini masih sangat populer. Kue putu ayu atau sering disebut juga kue putri ayu karena memilki tampilan warna yang cantik, yaitu berwarna hijau dengan taburan kelapa parut yang berwarna putih. Gimana Baper dengan video saya ? mari bantu share video baper ini ke teman-teman kalian. SUPPORT Channel ini ya, thanks u So jangan lupa.

Begitulah pembahasan Putu Ayu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu.

LihatTutupKomentar

ads1

close