ads2

ads3

Resep Nasi Rames Menara

Nasi Rames Menara ~Searching di YouTube "mama punya cerita" yg mengulas tentang bisnis nasi bungkus ini. Searching di YouTube "mama punya cerita" yg mengulas. Niat banget bikin nasi menara, udah dari dulu pingin eksekusi tapi maju mundur, kali ini bikin mumpung sikecil bobo pules Untuk isian bisa disesuaikan selera #BERASanikmatnya #MasakAsyik #GankGadoGado #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #cookpad_id. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Nasi Rames Menara yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi Rames Menara Lihat juga resep Nasi Rames enak lainnya! Cara Membuat Nasi Rames Enak dan Lezat - Nasi rames adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk misalnya seperti telur dadar yang diiris, tempe orek, bihun, ayam suwir dan lain sebagainya. Nasi rames ini dapat dilengkapi dengan sambal dn kerupuk atau juga dengan bawang goreng sehingga membuat makanan yang satu ini menjadi lebih nikmat lagi. kamu bisa membuat Nasi Rames Menara memanfaatkan 29 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Rames Menara

  1. Sobat juga memerlukan Bumbu halus utk mie goreng dan tempe orek :.
  2. Silahkan kamu siapkan 5 btr bawang merah.
  3. Sediakan juga 3 btr bawang putih.
  4. Kamu perlu Mie goreng :.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 keping mie telor, rebus, sisihkan.
  6. Silahkan kamu siapkan Secukupnya sawi.
  7. Kamu membutuhkan 1 batang daun bawang.
  8. Kamu perlu 1 bh cabe merah keriting, iris serong.
  9. Persiapkan Bumbu halus.
  10. Kamu siapin Sedikit lada.
  11. Kamu perlu Secukupnya kecap.
  12. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam.
  13. Kamu siapin Secukupnya kaldu jamur.
  14. Siapkan juga 1 lembar kol iris kasar.
  15. Kamu membutuhkan 1 bh wortel potong halus memanjang.
  16. Anda perlu Tempe orek :.
  17. Selain itu juga tambahkan 1 potong tempe, potong kotak2, goreng kering.
  18. Siapkan juga Bumbu halus.
  19. Kamu perlu 1 bh cabe merah keriting, iris serong.
  20. Silahkan kamu persiapkan Kecap.
  21. Anda perlu Secukupnya Kaldu jamur (jika suka).
  22. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam.
  23. Sobat juga memerlukan Secukupnya air.
  24. Silahkan kamu siapkan Telor dadar.
  25. Sobat juga memerlukan 1 bh telor antero.
  26. Persiapkan Sejumput garam.
  27. Persiapkan Alat untuk membungkus nasi :.
  28. Anda membutuhkan Plastik roti dgn seal.
  29. Silahkan sobat persiapkan Daun pisang atau kertas nasi, utk alas, potong bulat.

Kata-kata Terkait nasi, nasi beriani, nasi detus, nasi golong, nasi goreng, nasi gurih, nasi jaha, nasi kebuli, nasi kerak, nasi kuning, nasi kunyit, nasi lemang, nasi lengat, nasi lengko, nasi liwet, Kamus Lainnya Cara Membuat Nasi Rames Komplit : Pertama masak nasi putih seperti biasanya. Baik itu menggunakan priuk, panci biasa tau rice cooker. Usahakan nasi tidak terlalu lembek atau tidak terlalu kering, karena cita rasa nasi rames juga sedikit banyak ditentukan oleh kualitas berasnya. Jika nasi sudah masak, ambil satu porsi kecil nasi pada piring saji.

Intruksi cara membuat Nasi Rames Menara

  1. Siapkan bumbu dan bahan.
  2. Membuat mie goreng : tumis bumbu halus dgn sedikit minyak goreng smp wangi, tambah sedikit air, masukkan sayuran, cabe iris, garam dan penyedap, aduk smp sayuran agak layu, lalu masukkan mie, aduk rata, tambahkan kecap. Aduk2 smp rata dan matang. Matikan kompor, tempatkan dalam piring. Sisihkan.
  3. Membuat tempe orek : tumis bumbu halus dan cabe iris dgn sedikit minyak smp harum, tambahkan sedikit air, tunggu smp mendidih, masukan tempe goreng. Aduk smp agak kering. Matikan kompor, tempatkan tempe dalam piring. Sisihkan.
  4. Membuat telur dadar iris : kocok lepas telur dan garam, siapkan wajan anti lengket, dadar tipis telur. Angkat, gulung dan iris agak tipis. Tempatkan dlm wadah. Sisihkan.
  5. Membungkus nasi : siapkan semua bahan dan alat, termasuk nasi dan plastik roti. Ambil 1 platik lalu posisikan ujung plastik kebawah, hingga nantinya berbentuk kerucut..
  6. Masukan mie goreng, lanjut tempe orek, tata rapi dan agak ke sisi plastik, agar terlihat dr sisi luar. Masukkan nasi, terakhir kasih alas. Lalu bungkus dan lipat plastik hingga berbentuk kerucut. Nasi rames menara siap utk dihidangkan atau bisa jd pilan untuk dagangan.....

Kota yang dikenal akan asal muasal warung nasi rames yang bertebaran di Jakarta, sehingga sering disebut warung tegal (warteg), ini juga memiliki ikon yang ada di setiap kota. Jika Anda tengah menuju ke pusat kota, hanya beberapa langkah dari Balai Kota Tegal, Anda akan menemukan Masjid Agung Kota Tegal. Keinginan kami terpuaskan setelah makan sate ayam, rendang, mie goreng jawa dan nasi rames di salah satu resto Indonesia disana. Kami bahkan membungkus risoles, pastel, tahu isi dan tempe mendoan untuk dibawa ke hotel. Hehehe… Warung Kak Nah Nasi Air Ala Thai Bukit Pokko.

Begitulah pembahasan Nasi Rames Menara terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rames Menara.

LihatTutupKomentar

ads1

close