ads2

ads3

Resep Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅

Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 ~Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum (tidak langu). Masukkan tuna, masak sampai semua bagian ikan berubah warna (matang), lalu masukkan ke dalam slow cooker. Lihat juga resep Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 yang dapat Anda jadikan ide.

Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 Namun membuat masakan gulai sebetulnya tidak harus menggunakan ikan tuna. Ikan Tuna banyak diburu hingga saat ini, karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak gizi, maka tak heran jika harga ikan tuna mahal. Pasti kalian tahu kan, ikan tuna menjadi salah satu ikan laut yang paling dicari oleh banyak orang, karena rasanya yang lezat dan kaya akan gizi. anda dapat memasak Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 memakai 17 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅

  1. Sediakan 100 gr Ikan Tuna.
  2. Anda Memerlukan 2 sdm Nasi.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 buah tomat kecil.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 kuncum brokoli.
  5. Anda membutuhkan 100 ml Santan.
  6. Sobat juga memerlukan 200 ml air.
  7. Kamu membutuhkan Bumbu Cemplung.
  8. Kamu siapin 1 lembar daun salam.
  9. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  10. Kamu perlu 1 cm lengkuas geprek.
  11. Kamu butuh 1 cm jahe geprek.
  12. Anda perlu 1 sdt ecoo.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1/8 iris bawang bombay.
  14. Anda Memerlukan Bumbu Halus.
  15. Kamu siapin 1 siung bawang putih.
  16. Kamu perlu 1 siung bawang merah.
  17. Kamu siapin 1 cm kunyit.

Tuna sirip kuning (Thunnus albacores) adalah ikan komersial penting dan ditemukan di Laut Maluku, Indonesia. Bersihkan ikan, perasi jeruk nipis untuk hilangkan bau amis pd ikan. Tambahkan daun kemangi di detik terakhir gulai akan diangkat bila suka. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini.

Step by step cara membuat Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅

  1. Bersihkan semua bahan ya bun.. cuci lalu tiriskan.
  2. Ulek bumbu.. sampai halus.. siapkan panci masukan bumbu cemplung dan halus.
  3. Tmbahkan air masukan nasi ikan tuna dan brokoli..aduk. masukan santan.. aduk lg sampai air surut..
  4. Sajikan.

Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal berenang. Apabila pada umum nya daging dari ikan berwarna putih, maka lain hal nya dengan tuna. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena rasanya yang sangat enak dan lezat, resep ini tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan Tuna MPASI 🐟🍅.

LihatTutupKomentar

ads1

close