ads2

ads3

Resep Gulai Ikan (Kakap Merah)

Gulai Ikan (Kakap Merah) ~Lihat juga resep Gulai Kakap Merah enak lainnya! Ikan kakap merupakan ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karen pada ikan kakap ini terdapat kandungan asupan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan kakap, kami akan berikan resep masakan gulai ikan kakap, dengan cita rasa yang enak dan lezat, yuk kita simak penjelasannya dibawah ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Gulai Ikan (Kakap Merah) yang dapat kamu jadikan ide.

Gulai Ikan (Kakap Merah) Ada banyak resep gulai ikan yang bisa dikreasikan. Anda bisa memasak gulai ikan dengan santan atau tanpa santan. Anda bisa menggunakan ikan kakap, kerapu, mas, dan lainnya. anda bisa memasak Gulai Ikan (Kakap Merah) pakai 15 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gulai Ikan (Kakap Merah)

  1. Anda butuh 600 gram ikan (bisa kakap, kerapu, tenggiri, gurame, dll).
  2. Kamu butuh 2 batang sereh (geprek).
  3. Kamu membutuhkan 5 lembar daun jeruk.
  4. Anda membutuhkan 1 lembar daun kunyit (iris halus).
  5. Sediakan 5 buah belimbing sayur (saya ganti 1 buah tomat).
  6. Persiapkan 10 buah cabai rawit utuh.
  7. Sediakan 1 buah asam gelugur (saya ganti 1 buah asam jawa).
  8. Silahkan kamu siapkan 1 liter santan.
  9. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam dan gula.
  10. Anda perlu Secukupnya minyak goreng (untuk menumis).
  11. Sobat juga memerlukan Bumbu yang dihaluskan :.
  12. Kamu siapin 8 siung bawang merah.
  13. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  14. Kamu butuh 1 ruas kunyit.
  15. Kamu membutuhkan 10 cabe merah keriting.

Dagingnya empuk, dan memiliki rasa pedas, manis, dan asam. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Bisa juga menggunakan ikan kakap putih atau merah.

Step by step cara membuat Gulai Ikan (Kakap Merah)

  1. Siapkan ikan dan bumbu lainnya..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, sereh, dan irisan daun kunyit. Tumis sampai harum..
  4. Masukkan santan ke dalam bumbu yang sudah ditumis. Masak kira-kira 10 menit sambil sesekali diaduk..
  5. Masukkan potongan ikan, asam gelugur. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya, lalu koreksi rasa..
  6. Masak sampai santan agak menyusut dan bumbu meresap. 10 menit sebelum diangkat masukkan belimbing sayur (saya tomat). Sajikan..

Potong ditengah menjadi beberapa bagian supaya gampang dikeluarin airnya. Aneka resep ikan kakap merupakan kumpulan berbagai macam masakan berbahan dasar ikan kakap dimana tentunya akan menambah koleksi menu harian anda yang patut dicoba dirumah. Ikan kakap ini mejadi salah satu hidangan masakan yang banyak digemari oleh masyarakat. Selain resep ikan kakap, ada beberapa resep ikan lainnya yang perlu anda ketahui, salah satunya ikan tuna, ikan gurame, ikan mas dan. Silahkan coba resep gulai kepala ikan kakap berikut ini.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan (Kakap Merah) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan (Kakap Merah).

LihatTutupKomentar

ads1

close