ads2

ads3

Resep Empal kelem alias ungkep daging

Empal kelem alias ungkep daging ~Resep Dan Cara Membuat Empal Daging Sapi Empuk - Daging sapi sangat tepat untuk dibuat empal, karena empal sapi ini memiliki rasa yang yang cukup mengesankan dengan rasa yang manis, gurih, empuk dan pastinya enak. Untuk masakan empal daging sapi ini merupakan makanan khas sunda dengan warna coklat kehitaman. Empal daging sapi ini memiliku tekstrur yang sangat lembut dan empuk sebab proses. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Empal kelem alias ungkep daging yang dapat sobat jadikan contoh.

Empal kelem alias ungkep daging Bahkan tidak hanya rasanya yang lezat, tekstur daging empal juga sangat empuk karena melewati proses penumbukan terlebih dahulu. Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. anda bisa membuat Empal kelem alias ungkep daging menggunakan 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal kelem alias ungkep daging

  1. Sediakan juga 1 kg Daging sapi.
  2. Persiapkan 500 ml Santan.
  3. Anda perlu 1 lt Air.
  4. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  5. Sediakan juga 1 sdt Jinten.
  6. Anda Memerlukan 5 butir Kemiri sangrai.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Lada.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 pcs Daun jeruk.
  9. Sediakan 1 Daun salam.
  10. Anda Memerlukan 1 ruas Lengkuas.
  11. Kamu butuh 1 ruas Jahe.
  12. Selain itu juga tambahkan Gula merah.
  13. Persiapkan Garam.
  14. Kamu siapin Sereh 10 cm bagian bawah.
  15. Sobat juga memerlukan 6 butir Bawang merah.
  16. Anda perlu 4 butir Bawang putih.

Bunda bisa belajar membuatnya secara lengkap. Mulai tahap memilih bahan daging sapi hingga bumbu gepuk daging sapi komplit. Pada kesempatan kali ini kebetulan dapat daging sapi kurban nih. Akhirnya terpikir untuk dibikin rawon, jadi daging sapi tersebut saya jadikan empal.

Langkah cara memasak Empal kelem alias ungkep daging

  1. Rebus daging sekitar 10 menit, buang busa atau kotoran yg mengapung dipanci, matikan api dan tutup panci kira2 30 menit.
  2. Potong potong daging sesuai selera, sisihkan dalam wadah.
  3. Uleg kemiri, lada, jinten, ketumbar, bawang merah bawang putih dan jahe.
  4. Keprek sereh dan lengkuas, sangrai seluruh bumbu termasuk yg dikeprek, daun jeruk dan daun salam.
  5. Setelah harum masukkan daging yg sdh dipotong potong, lumuri bumbu sangrai, tambahkan santan sedikit demi sedikit, air dan sisa kaldu rebusan daging, biarkan sampai airnya tinggal sedikit (bahasa jawanya nyemek nyemek), tambahkan garam dan gula merah, masak hingga air meresap ke daging seluruhnya.

Cara Membuat Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah.. Ungkep daging diatas api kecil dan tambahkan air agar daging terendam. Masukkan gula jawa dan angkat jika airnya mulai surut. Empal atau daging goreng yang sering juga disebut gepuk, merupakan salah satu masakan khas Indonesia. Kuliner olahan daging sapi ini rasanya bisa dibuat gurih, manis atau pedas manis sesuai selera.

Begitulah pembahasan Empal kelem alias ungkep daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal kelem alias ungkep daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close