ads2

ads3

Resep Empal Gentong aka empal panci aja 😆

Empal Gentong aka empal panci aja 😆 ~Sengaja aku ga pake jeroan yaak. Pake daging ajalah, sedikit sehat 😂 (Yeah kata. Empal Gentong by : Susi Agung Hujan dari pagi, bikin yang hangat berkuah aja untuk maksi hari ini, yaitu empal gentong. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Empal Gentong aka empal panci aja 😆 yang bisa kamu jadikan contoh.

Empal Gentong aka empal panci aja 😆 Empal gentong adalah kuliner khas Cirebon, bahan utamanya daging & jeroan sapi, kuahnya menggunakan berbagai rempah & santan, biasanya disajikan dengan taburan kucai & cabe. Empal Gentong adalah sajian khas Cirebon mirip soto dengan kuah santan yang gurih. Isiannya daging sapi dan jeroan yang empuk gurih. anda mampu membuat Empal Gentong aka empal panci aja 😆 mengfungsikan 22 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Empal Gentong aka empal panci aja 😆

  1. Sediakan juga 500 gr daging sapi, rebus stengah matang.
  2. Persiapkan 2 bh santan instan + air ad 1 ltr.
  3. Siapkan juga 1000 ml kaldu daging sapi.
  4. Anda membutuhkan 1 ruas laos, memarkan.
  5. Sediakan 1 ruas jahe, bakar, memarkan.
  6. Siapkan juga 2 bh serai, memarkan.
  7. Kamu membutuhkan 2 lbr daun salam.
  8. Kamu butuh 2 btr cengkih.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 bh kapulaga.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 cm kayu manis.
  11. Kamu butuh Garam, gula, kaldu bubuk sapi secukup rasa.
  12. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  13. Kamu perlu 8 bh bawang merah.
  14. Anda membutuhkan 8 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt merica bulat.
  16. Kamu butuh 5 bh kemiri sangrai.
  17. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  18. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit, bakar.
  19. Anda Memerlukan Pelengkap :.
  20. Siapkan juga 2 btg daun bawang, iris halus.
  21. Anda perlu 1 bks bon cabe level 30.
  22. Silahkan sobat siapkan secukupnya Bawang goreng.

Namanya empal dan terbuat dari daging sapi. ResepMedia.com - Bagi masyarakat Indonesia, masakan berkuah santan sudah sangat akrab di lidah. Hampir di setiap daerah pasti memiliki paling tidak satu jenis masakan yang menggunakan santan kelapa. Nah, di Cirebon, ada satu jenis masakan berkuah yang sudah sangat dikenal, yaitu empal gentong daging sapi.

Langkah cara memasak Empal Gentong aka empal panci aja 😆

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus air kaldu daging 1 ltr bersama daging setengah matang dan jahe.
  3. Tumis bumbu halus dengan 5 sdm minyak makan, sampai wangi.
  4. Tambahkan daun salam, serai, laos, cengkih, kapulaga dan kayu manis. Aduk rata. Tambahkan sedikit air. Tuang tumisan kedalam panci rebusan daging. Masukkan santan. Masak dengan api kecil..
  5. Koreksi rasa. Angkat daging, tiriskan..
  6. Penyajian : potong-potong daging, masukkan dalam mangkok. Tuang kuah, taburkan daun bawang, bon cabe dan bawang goreng. Yeayy siap santap empal gentong eh.. eit empal panci kali ye...😁.

Masakan ini sejatinya adalah salah satu varian soto, meski namanya. Jakarta - Pengen makan empal gentong enak di Jakarta, ada beberapa tempat yang bisa disambangi. Rasanya dijamin bisa mengobati rasa rindu kampung halaman. Kuahnya gurih dengan campuran daging empuk bisa jadi sajian spesial untuk keluarga. Pak Apud, selaku pemilik Empal Gentong H.

Begitulah pembahasan Empal Gentong aka empal panci aja 😆 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong aka empal panci aja 😆.

LihatTutupKomentar

ads1

close