ads2

ads3

Resep Donat Kentang Lembut

Donat Kentang Lembut ~Lihat juga resep Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok) enak lainnya! Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Donat Kentang Lembut yang dapat kalian jadikan ide.

Donat Kentang Lembut Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka. Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi. kamu dapat membuat Donat Kentang Lembut memakai 9 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Donat Kentang Lembut

  1. Kamu butuh 1/2 kg Tepung terigu cakra.
  2. Silahkan sobat persiapkan 50 gr susu bubuk.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 bh kentang (250 gr) dikukus dan dihaluskan.
  4. Anda Memerlukan 100 gr gula pasir.
  5. Anda Memerlukan 1 bks ragi instan.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 btr kuning telur.
  7. Silahkan sobat siapkan 150 ml air dingin.
  8. Kamu perlu 75 gr margarin.
  9. Sediakan Sejumput garam.

Yuk simak cara membuatnya berikut ini. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut?

Step by step cara membuat Donat Kentang Lembut

  1. Campur terigu, gula, susu bubuk dan ragi instan aduk rata. Masukkan kentang yg sudah dihaluskan. Tambahkan kuning telur sambil diuleni beri air dingin sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan margarin uleni hingga rata gk perlu Kalis. Tutup adonan biarkan hingga mengembang. Kurang lebih 30 menit.
  2. Kempiskan adonan. Bulatkan donat hingga mulus. Bisa ingin besarnya sama bisa ditimbang. Taburi loyang dengan tepung. Diamkan 30 menit hingga donat mengembang.
  3. Panaskan minyak. Goreng donat hingga matang. Jangan terlalu sering dibolak-balik biar tdk menyerap banyak minyak. Tiriskan.
  4. Beri topping sesuai selera.
  5. Ini teksturnya lembut banget....

Selain donat original dan donat kentang, salah satu donat yang juga populer adalah donat Jco. Untuk topping donat ala Jco yang manis dan lembut ini, kamu bisa mencoba membuat glaze khusus. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Itulah keterangan panjang mengenai resep rahasia cara membuat donat kentang yang enak, empuk dan juga lembut dengan bahan sederhana. Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut.

Begitulah pembahasan Donat Kentang Lembut terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Kentang Lembut.

LihatTutupKomentar

ads1

close