ads2

ads3

Resep Bika Ambon

Bika Ambon ~Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. Bika Ambon or the Indonesian Honeycomb cake is originally from Medan, North Sumatra, Indonesia. It's famed for its distinctive flavor and yellow honeycomb. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Bika Ambon yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bika Ambon A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom I had the great fortune of being able to taste the real thing from Medan since starting th bika. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. anda mampu membuat Bika Ambon menggunakan 14 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bika Ambon

  1. Siapkan juga Bahan basah.
  2. Anda membutuhkan 200 ml Santan kental.
  3. Anda butuh 3 lembar Daun jeruk (Buang tulangnya).
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdt Kunyit bubuk.
  5. Anda perlu Bahan kering.
  6. Silahkan sobat siapkan 100 gr Tepung tapioka.
  7. Silahkan kamu siapkan 50 gr Tepung terigu.
  8. Kamu perlu 100 gr Gula pasir.
  9. Anda Memerlukan Sejumput Garam.
  10. Kamu perlu Bahan Lain.
  11. Kamu perlu 2 butir Telur (Kocok lepas).
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Margarin (Lelehkan).
  13. Kamu siapin 50 ml Air hangat.
  14. Kamu butuh 40 gr Ragi instan.

Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Discover the best Vectors, Photos & PSD files from Bika_ambon - Free Graphic Resources for personal and commercial use.

Step by step cara membuat Bika Ambon

  1. Masak bahan basah dengan api sedang hingga mendidih. Matikan api, saring lalu diamkan hingga suhu ruang..
  2. Aktifkan ragi dengan mencampur air hangat + ragi. Aduk lalu tutup. Diamkan hingga berbuih..
  3. Campur semua bahan kering. Masukan ragi yang sudah aktif. Aduk.
  4. Lalu tambahkan hasil saringan bahan basah (santan) yg sudah disaring tadi sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata dan sekiranya gula sudah tercampur..
  5. Setelah rata masukkan kocokan telur dan margarin yang sudah dilelehkan.
  6. Setelah semu tercampur rata, tutup dengan plastik wrap/kain +- 60-90 menit..
  7. Setelah didiamkan, nantinya akan menjadi berbusa dan berbuih. Aduk kembali hingga adonan rata sambil panaskan pan (atau boleh saja jika punya cetakan bika ambon) dengan api kecil..
  8. Setelah pan panas, masukkan adonan. Tunggu hingga buih2 lubang2 muncul lalu tutup pan sampai adonan bagian atas tidak basah lagi. Jika bagian atas terlihat sudah kering matikan api dan siap diangkat..

Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget. The bika ambon is made using eggs, tapioca starch, coconut milk, sugar, yeast, salt, yellow coloring and pandan juice. My wife and I have been attempting to make bika ambon for a long time, having. Bika ambon dapat dibuat oleh siapa saja dengan mudah.

Begitulah pembahasan Bika Ambon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon.

LihatTutupKomentar

ads1

close