ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Bawang Khas Batam

Ayam Goreng Bawang Khas Batam ~ Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng Bawang Khas Batam yang bisa sobat jadikan wawasan.

Ayam Goreng Bawang Khas Batam anda sanggup memasak Ayam Goreng Bawang Khas Batam manfaatkan 13 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Goreng Bawang Khas Batam

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gr dada ayam, potong kecil2.
  2. Anda butuh 2 bonggol bawang putih, geprek tapi jangan sampai hancur.
  3. Siapkan juga 3 sdm maizena.
  4. Anda butuh 1 butir telur ayam.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 sdt garam.
  6. Persiapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  8. Persiapkan 3 siung bawang merah.
  9. Kamu siapin 6 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 2 sdt ketumbar.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt lada bubuk.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Sediakan juga 1 ruas jahe.

Intruksi cara memasak Ayam Goreng Bawang Khas Batam

  1. Siapkan bahan2.
  2. Dalam wadah campurkan bumbu halus, maizena, garam, gula, ayam, dan telur aduk hingga rata. Diamkan dalam lemari es kurleb 30 menit hingga bumbu meresap..
  3. Siapkan wajan anti lengket, panaskan minyak yang banyak hingga benar-benar panas. Masukkan bawang putih dan goreng bawang putih hingga matang, crispy, angkat dan tiriskan. Sisihkan minyaknya untuk menggoreng ayam..
  4. Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, bolak-balik agar matangnya merata. Goreng secara bertahap, jangan langsung masuk sekaligus. Angkat dan tiriskan..
  5. Campur rata bawang putih goreng dan ayam goreng lalu sajikan selagi hangat..

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Bawang Khas Batam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Bawang Khas Batam.

LihatTutupKomentar

ads1

close