ads2

ads3

Resep 05. Rendang Daging Sapi

05. Rendang Daging Sapi ~Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Bunda dapat memasak tanpa menggunakan cabe dan saat disajikan di tambah dengan sambal bawang. Dengan demikian seluruh keluarga dapat menikmatinya terutama. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai 05. Rendang Daging Sapi yang dapat Anda jadikan wawasan.

05. Rendang Daging Sapi Rendang daging sapi siap dihidangkan dengan bawang dan nasi panas. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di Indonesia, tapi populer di mancanegara. kamu dapat membuat 05. Rendang Daging Sapi gunakan 27 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 05. Rendang Daging Sapi

  1. Kamu perlu 1 Kg Daging Sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan 700 Ml Santan Kental.
  3. Silahkan kamu persiapkan 800 Ml Santan Cair.
  4. Kamu siapin 2 Lembar Daun Salam.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 Lembar Daun Kunyit.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 Buah Kembang Lawang.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 Butir Kapulaga.
  8. Siapkan juga 2 Batang Serai.
  9. Anda butuh Secukupnya Garam.
  10. Sediakan Secukupnya Penyedap/Kaldu.
  11. Siapkan juga Secukupnya Gula Pasir.
  12. Kamu siapin 2 Buah Asam Kandis (optional).
  13. Kamu butuh 4 Sdm Kelapa Parut (sangrai).
  14. Sediakan Bahan Halus.
  15. Anda Memerlukan 15 Butir Bawang Merah.
  16. Persiapkan 9 Butir Bawang Putih.
  17. Sediakan juga 25 Buah Cabe Merah Keriting (selera).
  18. Kamu butuh 10 Buah Cabe Rawit Merah (selera).
  19. Anda Memerlukan 1 Ruas Besar Jahe.
  20. Sediakan 1 Ruas Besar Kunyit.
  21. Kamu butuh 1 Ruas Lengkuas.
  22. Sediakan juga 1/2 Sdt Jinten (sangrai).
  23. Sediakan 1/2 Sdt Ketumbar (sangrai).
  24. Silahkan kamu persiapkan 1/2 Sdm Lada (sangrai).
  25. Sediakan 4 Butir Kemiri (sangrai).
  26. Kamu butuh 1 Buah Biji Pala (sangrai).
  27. Kamu membutuhkan Secukupnya Minyak Goreng.

Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Nah jika kebanyakan rendang yang kamu temui saat ini sudah melalui banyak modifikasi maka pertanyaannya adalah maukah kamu mencoba merasakan rendang padang yang asli minang?, kami akan memberikan resep rendang padang asli minang dan selanjutnya bisa kamu coba tuk meraciknya. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Langkah cara memasak 05. Rendang Daging Sapi

  1. Cuci bersih daging yang sudah di potong-potong, sangrai bumbu, rebus Cabe sebentar (selera), lalu haluskan bawang,cabe,kunyit,jahe,lengkuas dan bumbu yang sudah di sangrai..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak Secukupnya jika bumbu di blender menggunakan minyak maka tidak perlu tambah minyak, masukan Salam,sereh dan daun kunyit tunggu hingga wangi. Masukan daging aduk rata kemudian masukan santan cair aduk lagi. Tunggu hingga mendidih kemudian masukan kapulaga, garam, gula dan penyedap aduk rata, tunggu hingga santan menyusut..
  3. Setelah santan setegah kering masukan lagi santan Kental, cicipi rasanya, aduk sebentar diam kan kembali, saya menggunakan api kecil, setelah mendidih masukan asam kandis dan Kembang lawang (optional) lalu tunggu hingga setegah kering..
  4. Setelah setegah kering masukan kelapa sangrai yg sudah di uleg, aduk tunggu hingga kering, jika sudah ber minyak dan kering angkat lalu sajikan..

Sehingga mampu menghasilkan resep rendang daging sapi khas Minang yang enak dan spesial. Tidak ada salahnya jika sedang ada waktu kosong atau ingin bereksperimen menyajikan masakan. Rendang Daging Sapi Lefa Food. Кухня/кулинария. Mama bisa membuat rendang daging sapi yang enak dan gurih, lho. Ya, rendang menjadi salah satu menu yang kerap ada saat Idul Fitri tiba.

Begitulah pembahasan 05. Rendang Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 05. Rendang Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close