ads2

ads3

Panduan membuat Semur Jengkol Pedas

Semur Jengkol Pedas ~Semur Jengkol Pedas Manis enak lainnya! Siapa yg demen banget sama jengkol? Enaknya emg di rendang, tapi karena lagi ngurangi makanan yang berbau santan hehe marilah kita semur saja😂 Rachma Niar. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Semur Jengkol Pedas yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Semur Jengkol Pedas Resep kali ini menu andalan Makanan Pedas dari keluarga Mbul, favourite keluarga kita! Nikmati semur jengkol pedas dengan nasi putih dan lalaban sesuai selera. Tambah nikmat bila semur jengkol yang bunda buat ditaburi bawang merah goreng yang banyak di atasnya. kamu mampu memasak Semur Jengkol Pedas manfaatkan 14 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Jengkol Pedas

  1. Silahkan kamu siapkan 1/4 kg jengkol tua.
  2. Sediakan juga 8 biji cabe merah keriting.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 biji cabe rawit merah.
  4. Sediakan juga 6 biji bawang merah.
  5. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  6. Kamu siapin 3 biji kemiri.
  7. Persiapkan 1 ruas lengkuas(geprek).
  8. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan juga 2 batang serai(geprek).
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Anda butuh Secukupnya gula,garam, kaldu.
  13. Persiapkan Secukup nya kecap.
  14. Kamu membutuhkan Secukup nya air.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Semur Jengkol Pedas, jangan lupa share ke media sosial kalian agar teman-teman pecinta jengki dapat melihat artikel ini. Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Pastinya kurang rasanya bila di rumah juga sepi akan kehadirannya. Itulah sebabnya kamu perlu coba untuk membuatnya.

Step by step cara memasak Semur Jengkol Pedas

  1. Rebus jengkol(sudah saya jelaskan di atas).
  2. Geprek jengkol yg sudah di rebus.
  3. Bumbu halus. Blender cabe,bawang,dan kemiri.
  4. Tumis bumbu halus,masukan serai,daun salam lengkuas. Tambahkan gula,garam,kaldu, lada,ketumbar. Aduk rata.
  5. Setelah air mengental,tes rasa. Masukan jengkol.

Salah satu yang mungkin cukup menantang dari mengolah jengkol adalah membersihkannya. Makanan ini tentunya akan menambah selera makan anda. Sejengol dapat dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi. Makanan yang berbahan dasar jengkol tua ini dapat kita buat dengan olahan tangan sendiri. Diantaranya adalah, semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, sate jengkol, keripik jengkol, tumis jengkol saus tiram, jengkol saus teriyaki, jengkol penyet, urap jengkol, gulai jengkol, pepes jengkol, jengkol kecap pedas, jengkol sambal cabe ijo, bakwan jengkol, nasi goreng jengkol, nasi bakar jengkol, jengkol goreng crispy dan masih.

Begitulah pembahasan Semur Jengkol Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Jengkol Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close