ads2

ads3

Panduan memasak TEKWAN Ikan Kacang2

TEKWAN Ikan Kacang2 ~Filet ikan, dan kerok menggunakan sendok. Blender ikan bersamaan dengan telur dan air. Tekwan adalah hidangan sup yang berasal dari Palembang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan TEKWAN Ikan Kacang2 yang dapat kalian jadikan ide.

TEKWAN Ikan Kacang2 Ikan teri sangat terkenal dengan olahan sambal atau kacang. Ikan teri juga sering ditemukan dalam pepes, botok atau sayur daun singkong. Ada banyak sekali makanan khas Indonesia yang menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan dasarnya. anda dapat memasak TEKWAN Ikan Kacang2 manfaatkan 8 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak TEKWAN Ikan Kacang2

  1. Anda Memerlukan 1 kg Ikan Kacang2.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/4 tepung tapioka/sagu.
  3. Anda perlu 2 butir telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 200 ml air es.
  5. Kamu perlu 1 sdm garam.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan juga Secukup nya jamur kuping.
  8. Sobat juga memerlukan Secukup nya bengkuang.

Seperti pempek, tekwan, tahu bakso ikan. Sebenarnya rencana ingin membuat tekwan ikan tengiri khas Palembang ini sudah lama sekali saya ingin buat. Namun saya terkendala dan mengalami kesulitan menemukan bunga sedap malam keringnya. Memang tidak semua supermarket besar menyajikan.

Step by step cara membuat TEKWAN Ikan Kacang2

  1. Filet ikan,dan kerok menggunakan sendok.
  2. Blender ikan bersamaan dengan telur dan air. Aku blender nya 3x biar gk ngandat. Jadi telur nya di kocok dulu trus bagi 3,air nya bagi 3 juga. Di jamin ikan gampang halus nya 😁.
  3. Masukan ke dalam baskom ikan yg telah di blender,campur dgn garam dan kaldu bubuk..
  4. Masukan tepung secara berkala,aduk rata. Aduk nya pke sendok nasi atau spatula kayu aja ya,jgn pke tangan biar adonan tekwan gk keras.
  5. Klo adonan udah nyatu,boleh di ratain pke tangan,tapi sebentar aja. Bentuk bulat adonan.
  6. Rebus tekwan di air mendidih. Klo sudah mengambang,angkat.
  7. Tekwan siap di hidangkan. Tinggal tambahin soun,timun. Boleh juga pke kembang sedap malam,cuma di tempat saya susah nyari nya.
  8. Note: ini saya bikin tekwan emang sengaja tepung nya sedikit karna biar ikan nya terasa banget. Tapi klo mau tekwan nya dapat lebih banyak,bisa di tambahin takaran air dan tepung sagu nya..

Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Home » Makanan Berkuah » Cara Membuat Tekwan Tanpa Ikan Gurih Sedap. Mpek-mpek dan tekwan bukan hanya terkenal di kota Palembang, kedua kuliner tersebut sudah banyak di kenal di berbagai daerah lainya. Cara Membuat Tekwan Ikan Kuah Ebi - Resep Tekwan. Tutorial cara membuat tekwan ikan ala Chef Kange, yang disertai dengan.

Begitulah pembahasan TEKWAN Ikan Kacang2 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori TEKWAN Ikan Kacang2.

LihatTutupKomentar

ads1

close