ads2

ads3

Panduan memasak Tahu bakso

Tahu bakso ~Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Tahu bakso yang dapat sobat jadikan contoh.

Tahu bakso Lihat juga resep Tahu Bakso Sapi mix Ayam enak lainnya! Tahu bisa diolah menjadi beragam makanan, mulai dari makanan pendamping nasi hingga makanan ringan. Salah satu camilan dari tahu yang kini banyak diminati adalah tahu bakso. kamu bisa membuat Tahu bakso menggunakan 12 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu bakso

  1. Sobat juga memerlukan 300 gram ayam giling bagian dada.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 butir putih telur.
  3. Kamu butuh 1/2 sdt baking powder.
  4. Sediakan juga 10 buah tahu Sumedang.
  5. Silahkan sobat siapkan 8 sdm tepung kanji/tapioka.
  6. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  7. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Kamu siapin 1 sdm garam.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt merica.
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.

Perpaduan antara tahu yang bergizi dan bakso yang enak jadi kunci kepopulerannya di kalangan masyarakat terlebih anak muda yang masih sangat suka berburu camilan enak. Tahu bakso yang gurih ini nikmati digoreng dan dicocol ke saus sambal, saus kecap, atau cabai rawit. Camilan ini juga bisa jadi ide berjualan frozen food karena bisa dibekukan. Lihat juga resep Tahu Baso Aci enak lainnya!

Langkah cara membuat Tahu bakso

  1. Siapkan bahan nya, giling daging ayam bisa pake blender atau fs (Food prosesor).
  2. Campur daging ayam, putih telur,tepung kanji,bumbu halus dan baking powder. Aduk sampai tercampur rata, lalu lubangi tahu dan beri 1 sdm adonan baso.
  3. Lakukan sampai adonan habis. Lalu kukus sampai matang.
  4. Angkat Sajikan dgn saus sambal,selamat mencoba..

Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga. Kini Anda bisa menghidangkan tahu bakso di tengah keluarga kapan saja, karena telah tersedia dalam bentuk frozen. Bisa disimpan di kulkas untuk lebih dari satu kali penyajian. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Oleh-oleh khas Semarang ini biasa dijajakan dengan cara digoreng atau dikukus.

Begitulah pembahasan Tahu bakso terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu bakso.

LihatTutupKomentar

ads1

close