ads2

ads3

Panduan memasak [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin

[Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin ~Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Ikan asin jambal roti merupakan olahan dari ikan gabus. Ini bertujuan untuk mengawetkan ikan gabus dan menambah harga jualnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin yang bisa kamu jadikan inspirasi.

[Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin Tak hanya ikan asin juga dapat mengurangi faktor resiko kanker kulit. Vitamin E yang terkandung pada manfaat ikan asin dapat melindungi kamu dari paparan. Cara Membuat Ikan Asin Jambal Asam Manis: Pertama, kita goreng terlebih dahulu ikn asin jambal pada wajan yang telah diberikan minyak dan dipanaskan. anda sanggup membuat [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin mengfungsikan 11 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin

  1. Siapkan juga 50 gr Ikan Jambal Asin.
  2. Anda butuh 3 siung Bawang Putih.
  3. Anda perlu 1 Siung Bawang Merah.
  4. Anda butuh 2 Buah Cabe Rawit Merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt Gula Aren.
  6. Anda perlu Secukupnya Garam.
  7. Anda perlu 500 ml Air Panas (250 ml untuk merendam ikan jambal asin).
  8. Persiapkan 1 Sdt Asam Jawa.
  9. Kamu perlu 2 centong Nasi Putih.
  10. Kamu butuh Secukupnya Bawang Merah Goreng (untuk taburan).
  11. Silahkan sobat siapkan 2 iris Timun (untuk lalapan).

Silahkan goreng ikan asin hingga setengah matang dan angkat, lalu sisihkan terlebih dahulu sebelum kita masak bumbu dan sajian. Rice bowl sudah diinovasi dengan berbagai campuran makanan khas Nusantara yang otentik rasanya. Salah satunya sambal matah yang pedasnya menggigit Dalam rice bowl dengan sajian lauk yang lumayan menggoda, ayam telur asin, ayam sambal matah dengan bumbu yang pas. Ikan asin jambal roti merupakan salah satu jenis ikan asin yang bisa dikatakan sebagai ikan asin elit.

Step by step cara membuat [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin

  1. Rendam ikan jambal asin dengan 250 ml air panas selama 20 menit.
  2. Setelah direndam, cuci bersih ikan dan potong dadu. Lalu goreng ikan sebentar (jangan terlalu kering agar tidak keras).
  3. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan cabe rawit yang sudah dipotong-potong (tidak dipotong juga tidak apa2).
  4. Lalu masukkan ikan, tambahkan 250 ml air panas, masukkan asam jawa dan gula aren. Jika sudah mendidih tes rasa terlebih dulu, jika kurang asin tambahkan garam secukupnya.
  5. Jika rasa sudah pas, masak hingga air sedikit berkurang.
  6. MEMBUAT RICE BOWL: Masukkan nasi putih dalam mangkok (Bowl), letakkan lauk asam pija di atasnya, lalu taburi bawang merah goreng dan beri timun untuk lalapan. Dan siap untuk dinimati..

Rasa yang luar biasa dari ikan asin jambal roti Sebenarnya apa yang membedakan ikan asin jambal roti dengan ikan asin lainnya ? Untuk mendapatkan jawabannya, anda perlu mengenal. National Dish Nasi Goreng Asian Indonesian Food Fried Rice Restaurant Meals Dishes Chicken. Asinnya ikan jambal, segarnya belimbing sayur, dan rasa pedas dari cabai dalam bumbu halusnya bersatu apik. Ikan asin sudah menjadi salah satu kuliner tradisional khas nusantara yang menrupakan warisan turun-temurun, Ikan yang menjadi olahan dengan cira rasa asin ini pun beragam jenisnya, mulai dari ikan kecil hingga ikan dengan ukuran segesar tangan orang.

Begitulah pembahasan [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori [Rice Bowl] Asam Pija Ikan Jambal Asin.

LihatTutupKomentar

ads1

close