ads2

ads3

Panduan memasak Opor Ayam Spesial Idul Adha

Opor Ayam Spesial Idul Adha ~Please like, comment, subscribe to support me and share to your friends coz that will motivate me more to make another video! :) Benni sitanggang. Menjelang hari Idul Fitri ini dia menu yang paling ditunggu-tunggu untuk disantap bersama ketupat. Sekarang mau bikin opor jadi lebih. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Opor Ayam Spesial Idul Adha yang dapat Anda jadikan ide.

Opor Ayam Spesial Idul Adha Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Lihat juga resep Opor Ayam Spesial enak lainnya! Resep opor ayam biasanya tidak berdiri sendiri. anda dapat membuat Opor Ayam Spesial Idul Adha memanfaatkan 18 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Opor Ayam Spesial Idul Adha

  1. Sobat juga memerlukan 2 ekor Ayam Negeri.
  2. Kamu membutuhkan 2 butir Kelapa.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 lt Air.
  4. Anda Memerlukan Bumbu cemplung :.
  5. Anda butuh 6 lb Daun jeruk (sobek sobek).
  6. Sediakan juga 3 lb Daun salam.
  7. Kamu butuh 2 btg Serai (Keprek).
  8. Anda membutuhkan 4 cm Lengkuas (Keprek).
  9. Persiapkan Bumbu Halus :.
  10. Anda perlu 1 1/2 sdm Merica butiran.
  11. Sediakan juga 1 sdm Ketumbar butiran.
  12. Anda perlu 2 butir Kemiri (Opsional).
  13. Silahkan sobat persiapkan 7 siung Bawang Putih.
  14. Anda butuh 3 ruas jari (5 cm) Kunyit.
  15. Anda membutuhkan 1 ruas (2 cm) Jari Jahe.
  16. Anda perlu 3 sdm garam.
  17. Anda butuh 1 sdt Gula merah.
  18. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt penyedap rasa (r*yco Ayam).

Daerah Sumatera biasanya menghidangkan opor ayam sejajar dengan telur balado, rendang, serta keripik pedas. Untuk makanan sehari-hari di rumah hingga tentunya saat Idul Fitri ataupun Idul Adha. Padukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk. Idul Adha ialah hari raya yang diperingati oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia dalam rangka mengenang pengorbanan NabiIbrahim AS yang berhasil memegang teguh keimanannya kepada Alloh SWT.

Step by step cara membuat Opor Ayam Spesial Idul Adha

  1. Cuci bersih Ayam, sisihkan..
  2. Buat santan..
  3. Haluskan Bumbu..
  4. Panaskan 5 sdm minyak lalu tumis bumbu halus. Setelah bumbu harum dan kering lalu masukan rempah basah. Tumis lagi sampai layu..
  5. Setelah itu masukan Ayam. Aduk aduk sampai rata dan ayam berubah warna lalu beri 200ml air atau 1 gelas belimbing dan garam. Ungkep sampai ayam empuk. Lalu matikan api..
  6. Rebus santan yg sudah dibuat. Setelah santan dirasa panas masukan ungkepan ayam tadi. Aduk aduk agar santan tidak pecah lalu beri gula merah dan gunakan api sedang cenderung kecil. Setelah mendidih cek rasa lalu beri penyedap jika dirasa sudah pas. Angkat..
  7. Sajikan dengan teman temannya. Seperti lontong, kerupuk dan sambal serta lalapan..

Ibrahim AS menunjukkan kerelaan untuk mengorbankan putranya Ismail AS. Aneka Resep Kambing Spesial Enak Beserta Bumbu dan Cara Membuatnya. Resep Daging Kambing mungkin memang tidak sepopuler resep sap. Lebih cepat bukan dibandingkan menggunakan daun pepaya. Untuk ide memasak resep kambing spesial Idul Adha silahkan melihatnya di bawah.

Begitulah pembahasan Opor Ayam Spesial Idul Adha terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam Spesial Idul Adha.

LihatTutupKomentar

ads1

close