ads2

ads3

Cara memasak Semur Telur Terong

Semur Telur Terong ~Lihat juga resep Semur Telur enak lainnya! Siapa sangka terong juga nikmat dimasak semur yang kaya bumbu. Agar bisa menyerap bumbu semur dengan maksimal, goreng terong terlebih dahulu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Semur Telur Terong yang bisa kalian jadikan contoh.

Semur Telur Terong Ini sayur sama lauk udah nyatu, jd rehat sejenak ga bebikinan lagi. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. anda mampu memasak Semur Telur Terong mengfungsikan 11 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Telur Terong

  1. Anda membutuhkan 2 buah terong.
  2. Silahkan sobat siapkan 3 buah telur ayam.
  3. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  4. Kamu perlu 2 siung bawang merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah tomat.
  6. Anda perlu 2,5 buah cabai.
  7. Sediakan 2 sdm daun bawang iris.
  8. Anda perlu 3 sdm "Bumbu Bakar Madu + Sari Kurma" (lihat resep).
  9. Anda perlu Air.
  10. Kamu siapin Garam.
  11. Anda perlu Minyak goreng.

Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Resep Mudah Masak Semur Terong Yang Enak.

Langkah cara membuat Semur Telur Terong

  1. Iris terong, tomat, daun bawang, dan bawang merah..
  2. Panaskan minyak, goreng terong..
  3. Goreng tomat.
  4. Goreng bawang putih dan cabai. (Cabai perlu disayat-sayat biar aman pas digoreng).
  5. Goreng telur, lalu sisihkan..
  6. Masukkan tomat yang sudah digoreng, lalu penyet tomat tersebut beserta cabai dan bawang putih..
  7. Tambahkan air dan "bumbu bakar madu + sari kurma". (Lihat di referensi) (lihat resep).
  8. Aduk, tunggu sampai mendidih, lalu masukkan terong dan telur. Di akhir, tambahkan irisan daun bawang..
  9. Selesai.

Apakah Anda menyukai Terong ?… Dilihat dari sudut pandang kesehatan, Anda tidak salah, karena terong adalah salah satu jenis sayuran yang tinggi nutrisi. Terong memiliki tekstur yang lembut, yang bisa dimasak menjadi berbagai macam lauk yang cukup enak dimulut. Salah satu rahasia Resep Masakan Dapur Ceria yang simple ini letaknya ada di stok bumbu dasar yg dibuat sendiri. Kapanpun kalian mau masak jadi menyenangkan karena bumbu dasar sudah tersedia Link. Semur daging sapi yang empuk dan gurih.

Begitulah pembahasan Semur Telur Terong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Telur Terong.

LihatTutupKomentar

ads1

close