ads2

ads3

Cara memasak Coto Makassar

Coto Makassar ~Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Coto Makassar yang dapat kalian jadikan ide.

Coto Makassar Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. anda dapat memasak Coto Makassar gunakan 19 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto Makassar

  1. Anda membutuhkan 1 kg daging sapi.
  2. Persiapkan 2 btg serai, geprek.
  3. Anda Memerlukan secukupnya garam.
  4. Anda Memerlukan 250 gr kacang tanah.
  5. Kamu butuh air untuk merebus.
  6. Anda Memerlukan Bumbu Halus:.
  7. Selain itu juga tambahkan 12 bawang merah.
  8. Silahkan kamu persiapkan 6 bawang putih.
  9. Anda membutuhkan 3 btg serai.
  10. Silahkan kamu siapkan 3 ruas lengkuas.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jahe.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdm ketumbar bubuk, sangrai.
  13. Kamu butuh secukupnya lada bubuk.
  14. Siapkan juga sesuai selera garam, gula, penyedap.
  15. Anda perlu Pelengkap:.
  16. Silahkan sobat persiapkan Jeruk nipis.
  17. Sediakan bawang goreng.
  18. Siapkan juga seledri.
  19. Sobat juga memerlukan sambal.

Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Step by step cara membuat Coto Makassar

  1. Cuci bersih daging, rendam dengan baking soda selama 30 menit, lalu cuci bersih. Rebus daging bersama serai dan garam hingga matang. potong2 kotak, sisihkan. Dinginkan air rebusannya, saring, sisihkan.
  2. Goreng kacang tanah dgn sedikit minyak kira2 2-3 sdm. haluskan dgn blender.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan air, kacang tanah yang sudah diblender, masukkan air kaldu sisa rebusan sapi. Atur air dengan tingkat kekentalan yang diinginkan. Masukkan daging, masak hingga mendidih.
  4. Sajikan dengan jeruk nipis,bawang goreng, seledri, sambal.

Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Memang nama dan penampilannya hampir mirip antara kedua kuliner tersebut.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close